Nirwan: Selamat Hari Koperasi Ke-73, Peringatan Harkopnas Bukan Sekedar Seremoni

oleh -Dibaca sebanyak 112 kali
hari koperasi nasional
Foto bersama Nirwan Ariuddin di Kantor Puskud Sulsel

Kota Makassar – Jajaran Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan Selamat Hari Koperasi yang ke 73 tahun 2020.

Seluruh jajaran Puskud Sulsel mengucapkan, “Selamat Hari Koperasi yang ke 73 tahun 2020, Semoga Gerakan Koperasi semakin eksis dan Jaya,mari mewujudkan ekonomi rakyat yang berdaulat, bersama anggota yang sehat dan koperasi yang kuat”, semangat Ketua Umum Puskud Sulsel melalui telpon selulernya pada Senin (12/7/2020) pagi.

Ketua umum puskud Sulsel Nirwan Arifuddin SH menjelaskan, Hari Koperasi Nasional merupakan kalender kegiatan tahunan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang dilaksanakan setiap 12 Juli.

“Karena tanggal 12 Juli adalah bersejarah dan wajib hukumnya menjaga marwah organisasi gerakan koperasi sehingga Harkopnas tetap diselenggarakan. Namun, pandemi Covid-19 tidak semua koperasi menyelenggarakan kegiatan tersebut yang biasanya dipusatkan disebuah tempat. Namun demikian, peringatan Harkopnas ke-73 ini tetap dilakukan meskikpun melalui virtual,” jelas Nirwan

Nirwan berharap Harkopnas ke 73 bukan sebatas seremoni, melainkan tetap akan menjadi momentum untuk membawa dampak yang luas untuk kemajuan koperasi di provinsi Sulawesi Selatan.

“tentu kita berharap ini buka sekedar seremonial, koperasi benar-benar menjadi soko guru perekonomian khususnya di Sulawesi selatan tercinta ini,” tutup politisi dari Golkar Sulsel ini.

Informasi yang dihimpun, Puskud Sulsel akan menyelenggarakan rapat kerja di kawasan wisata Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba yang masih rangkaian peringatan harkopnas ke-73. (*DRWS)