Categories: Internasional

Nissa Li; Penyanyi Asal Bulukumba Sulsel Go Internasional, akan Tampil di Moskow Rusia

Bulukumbapos.com – Penyanyi, Pencipta lagu, sekaligus presenter Nissa Li yang bernama lengkap Annisa Syamsuli Majid, dara asli Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan yang telah lama meniti karier di Ibukota Jakarta akhirnya menunjukkan prestasi gemilang di bidang musik dengan merambah dunia internasional.

Dalam rilisnya kepada Bulukumbapos.com pada Kamis (5 Desember 2019) putri pasangan Syamsuli Majid dan Rahmatia ini menuturkan prihal undangan yang diterimanya untuk manggung di Moskow Rusia pada pertengahan 2020 mendatang bergabung dengan musisi Internasional lainnya dari beberapa negara.

“Jadi, Nissa akan tampil pada Festival Indonesia 2020 di Moskow Rusia, InsyaAllah pada pertengahan 2020 mendatang dan perkiraan selama 1 minggu disana”. Tuturnya.

Lanjut Nissa, Adapun tujuan dari festival ini adalah untuk mendekatkan hubungan kedua bangsa, Indonesia dan Rusia, kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan bagi pemerintah kota Moskow dengan Indonesia, melalui Festival ini Indonesia dapat memperlihatkan keindahan negaranya kepada warga Moskow, dan warga lainnya yang sedang berkunjung ke Rusia, sebagai ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata, seni dan budaya terpadu Indonesia di Rusia, acara ini didukung oleh kementrian Pariwisata RI, Kementerian Luar Negeri RI dan pemerintah kota Moskow Rusia.

“Pada festival itu nanti, Nissa akan membawa adat budaya Bulukumba secara khusus dan Sulawesi Selatan secara umum sebagai tanah kelahiran Nissa, oleh karena itu Nissa berharap dukungan dan bantuan pada pemerintah daerah di Kab. Bulukumba dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas misi seni dan budaya daerah yang akan Nissa bawa, guna memancing investor dan wisatawan untuk datang dan mengenal keindahan daerah Bulukumba dan Sulawesi Selatan dikancah internasional”. Harap Nissa Li, yang dikenal masyarakat Bulukumba Sulawesi Selatan melalui Single lagunya ‘Tak Masalah’.

Sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Nissa Li tercatat telah menyabet juara pada beberapa festival dan kompetisi lokal maupun nasional, dia pun memulai debut di kancah musik Indonesia lewat single “Tak Masalah” yang sudah release sebelumnya, sejak itu dia aktif show dipanggung musik ibukota Jakarta.

Hobby menyanyi sejak kecil membuat kecintaannya terhadap dunia musik semakin nyata, terbukti dengan kemampuannya menelorkan berbagai lagu karya ciptaannya sendiri. Nissa Li pun memutuskan untuk hijrah ke Jakarta untuk menyalurkan bakatnya. Dari panggung kepanggung telah dia lalui dengan membawakan lagu bergenre pop, rock maupun dangdut, sebagai soloist maupun group band di Makassar, Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Prestasi di dunia musik cukup gemilang, di antaranya meraih Medali emas Idol dangdut CT Corp Jakarta 2015, Medali perak Idol dangdut CT Arsa Foundation Jakarta 2018, Finalis GenFit GetFit AMI Awards RCTI Jakarta 2015, Finalis Amild Wanted 2008, Finalis LA Celebes IndieFest 2005, dan berbagai juara lain yang pernah dia raih dalam ajang pentas musik di tanah air.

Nama Nissa Li semakin populer dengan single nya yang menjadi hits “Tak Masalah” liriknya banyak diminati karena memberi semangat dan motivasi kepada korban bully untuk mencintai dirinya apa adanya dan bangga terhadap dirinya sendiri, jangan menanggapi komentar negative dan terus membuktikan kepercayaan diri dengan melalui prestasi.

Nissa Li juga mengungkapkan bahwa saat ini, dirinya tengah mempersiapkan untuk lagu berikutnya, yang sementara proses recording, dia berkomitment untuk berkarya, bermanfaat buat banyak orang dan terus memberi yang terbaik untuk bangsa Indonesia.
Penulis: Wan_BP
Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: Desember 6, 2019 11:04 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba Genjot Pembuatan Talud Penahan Tanah dan Air

Bulukumbapos.com - Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109  Komando Distrik Militer (Kodim) 1411/Bulukumba…

9 jam lalu

Tingkatkan Kompetensi Kamad, PGMI Bulukumba Kerja Sama BDK Makassar Gelar Diklat

Bulukumbapos.com – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bulukumba menjalin kerja…

1 hari lalu

Yuuk…! Berwisata Sambil Belajar Di Rumah Pohon Pustaka Gareccing Sinjai

Bulukumbapos.com - Rumah Pohon Pustaka Gareccing menjadi salah satu destinasi wisata baru nan unik bagi…

2 hari lalu

[Video] Seorang Gadis Dihukum Menghafal Alquran Oleh IPDA Herman, Ini Penyebabnya

Bulukumbapos.com - IPDA Herman, Kanit LAKA Satlantas Polres Bulukumba menuai pujian dari warga masyarakat khususnya…

3 hari lalu

Ratusan Warga Binaan LAPAS Bulukumba Ngaji dan Belajar Agama Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jumat (25/9/2020) pagi suara orang mengaji bergemuruh dari dalam Masjid Kompleks LAPAS Kelas…

4 hari lalu

Kejari Bulukumba akan MOU Pembinaan Keagamaan dengan Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jejaring dakwah dan pembinaan ummat oleh Jajaran Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten…

4 hari lalu