Nurdin Abdullah: Pendidikan Benteng Keluarga

oleh -

BulukumbaPos – Pemprov Sulsel menggelar peringatan hari ibu ke-90 dengan semboyan merdeka melaksanakan dharma di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/12/18). Tema peringatan hari ibu tahun ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya, mengatakan peran perempuan menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaan. Melalui momentum hari Ibu diharapkan kinerja seluruh organisasi kewanitaan dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan sumber daya manusia, salah satunya di bidang pendidikan.

Menurut Nurdin, pendidikan adalah benteng utama dalam keluarga. Dengan pendidikan anak-anak yang berkualitas akan memotong rantai kemiskinan dalam keluarganya.

“saya berharap seluruh OPD yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan maupun Kota mari sama-sama membangun sinergi agar model pendidikan berkualitas. Tugas kita sekarang membangun sebuah pendidikan untuk memberikan pencerahan baik pada masyarakat dan keluarga” ujar Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berkomitmen untuk kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan murid TK yang menyanyikan lagu ibu dan persembahan tari indang dari siswi disabilitas SLB YPAC Makassar.

Selain itu, sebagai rangkaian peringatan hari Ibu tahun ini juga dilaksanakan kegiatan seperti Gebyar ketahanan keluarga, seminar kanker, berbagi kasih dengan manula, ziarah ke makam pahlawan dan donor darah.(**ewink)