Categories: Kriminal

Oknum Polisi Pengedar Sabu Ditangkap Satres Narkoba Polres Bulukumba, Begini Kronologinya

Bulukumbapos.com – Oknum anggota Polri bernama AB (43 tahun) ditangkap oleh aparat kepolisian dari Satres Narkoba Polres Bulukumba karena terlibat peredaran narkotika di Bulukumba, Sulsel, Jumat (18/9/ 2020) lalu. Polisi berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) ini ditangkap saat datang melapor soal penggelapan sepeda motor di ruang SPKT Polres Bulukumba.

Wapolres Bulukumba, Kompol Syarifuddin dalam keterangan persnya mengatakan;  Pelaku AB merupakan pengedar narkotika di Bulukumba, dia sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Satres Narkoba Polres Bulukumba.

“Pelaku merupakan DPO narkoba dari hasil penunjukan dari pelaku yang telah kami tangkap sebelumnya. Dia (AB) sudah lama mengedarkan sabu,” kata Wapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin saat jumpa pers di Mako Polres Bulukumba, Senin 21 September 2020.

Penangkapan bermula ketika pelaku (AB), datang ke ruangan SPKT Mako Polres Bulukumba, Jumat 18 September 2020 sore, dengan maksud untuk melaporkan penggelapan sepeda motor miliknya. Dan kemudian, petugas dari SPKT ini langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba, AKP Hambali terkait keberadaannya.

Kemudian, Kasatres Narkoba pun langsung bergerak ke ruang SPKT dan menangkap pelaku. Saat penangkapan, pelaku ini tidak melakukan perlawanan. Hanya saja, pelaku memang membawa sebilah senjata tajam badik yang diselipkan dipinggangnya.

“Tersangka datang melaporkan ada kasus penggelapan sepeda motor miliknya. Saat itu dari piket melakukan koordinasi Kasat Narkoba bahwa AB ada didepan yang merupakan DPO Polrestabes dan Narkoba Bulukumba. Saat ditangkap beliau tidak melakukan perlawanan tapi membawa sebilah badik,” ucapnya.

Lebih jauh Syarifuddin menerangkan, jika pelaku ini merupakan residivis. Pelaku ini sebelumnya sudah terlibat dalam kasus yang sama yakni narkoba. Dia ditangkap oleh Unit Narkoba Polda Sulsel dan Intelmob Polda Sulsel.

“Dia juga DPO Polrestabes karena disersi, ia tidak pernah masuk kerja. Selain itu, dia juga pernah ditangkap sebelumnya di Kota Makassar dan divonis 4,2 tahun. Pelaku ini jadi pengedar sabu karena faktor ekonomi, dia tergiur pendapatan berbisnis narkoba,” ungkapnya.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa tiga sachet sabu, satu saset kosong sisa sabu, satu sumbu bakar, satu kaca pirex, dua korek gas, satu pucuk senjata air soft gun rakitan, delapan amunisi aktif dan sebilah badik.

“Nantinya yang bersangkutan akan kami proses dengan dua kasus, yakni narkoba dan kepemilikan senjata rakitan. Dan untuk sementara, pelaku ini kami jerat pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 dan maksimal 20 tahun penjara,” tegasnya. (By. Tagar. Id)
#Ikhwan / BP

Edited and Published: September 21, 2020 9:58 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Dalam Sehari, Dai Muda Gelar Pengajian di Kodim 1411 dan LAPAS Bulukumba

Bulukumbapos.com - Kepak sayap dakwah para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba terus bergerak memperluas…

22 jam lalu

Libatkan 11 Mitra, Dukcapil Bulukumba Sosialisasi Dokumen Kependudukan Berbasis Online

Bulukumbapos.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba melakukan sosialisasi dalam rangka pelayanan…

2 hari lalu

STIKES Panrita Husada Adakan Sunnatan Massal Dilokasi TMMD, Dandim: Terima kasih Kerjasamanya

Bulukumbapos.com - Pada Rabu (21/10/2020) sebelum penutupan TMMD ke-109 Kodim 1411 Bulukumba, Civitas Akademik STIKES…

3 hari lalu

10 Tahun Melewati Jalan Rusak, Kini Warga Mattirotasi Sinjai Nikmati Jalan Aspal

Bulukumbapos.com - Sinjai - Warga Dusun Mattirotasi, Desa Batubulerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi…

4 hari lalu

Darul Istiqamah Lappae Sinjai, Pesantren Dipelosok dengan Ratusan Santri, Kini Membina Tahfidzul Quran

Bulukumbapos.com - Salah satu pesantren yang cukup dikenal dibagian selatan Sulawesi Selatan ada Pesantren Darul…

4 hari lalu

Desiminasi Kampung Zakat di Kahayya, Ini Harapan Kakan Kemenag Bulukumba

Bulukumbapos.com - Pelaksanaan Program KAMPUNG ZAKAT di Desa Kahayya, Kec. Kindang, Bulukumba, Sulsel terus mengalami…

5 hari lalu