Operasi Satpol PP&Damkar Bulukumba, Tertibkan Penjualan Kondom di Supermarket

oleh -Dibaca sebanyak 259 kali
Satpol PP dan Damkar Bulukumba melakukan sosialisasi dan operasi di Supermarket tentang penjualan kondom

BULUKUMBA – BP – Tak perlu menunggu lama, hanya selang beberapa jam usai menerima laporan dari para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba, pada Rabu Siang (13/3/2019) terkait adanya beberapa Supermarket di Kab. Bulukumba yang menurut laporan masyarakat, ada yang menjual Kondom serta obat kuat lelaki secara bebas.

Maka pada Rabu Sore, (13/3/2019), melalui instruksi langsung dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Kasatpol PP & Damkar) Andi Baso Bintang, menginstruksikan pada personilnya untuk melakukan operasi pada beberapa Super Market (Indo Maret dan Alfa Mart) yang ada di Kota Bulukumba.

Andi Baso Bintang menyampaikan tujuan dari operasi ini: “Jelang sore hari ini kami menggelar sosialisasi sekaligus operasi di beberapa Super Market, setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, menindak lanjuti laporan masyarakat melalui pengurus Dai Muda”

Satpol PP dan Damkar Kab. Bulukumba menggelar sosialisasi dan operasi di Supermarket

“Ini baru tahap sosialisasi untuk penertiban, kami ingatkan pada para pengelola Supermarket tentang regulasi penjualan Kondom ini dan selanjutnya kami akan terus pantau, jika masih melanggar kami akan tindak tegas, karna sesuai regulasi dari Undang – undang tentang Penjualan Alat Kontrasepsi dari Dinas Kesehatan dan BKKBN, Kondom memang tidak boleh di jual bebas, apalagi pada yang belum punya pasangan resmi itupun harus menunjukkan KTP atau Buku Nikah” Tutup Andi Baso Bintang. (**wan_bp)