Panrang Luhu Bira Jadi Lokasi Rapat Kerja Dai Muda dan Pelantikan KDM Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 67 kali
Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus Kader Dai Muda (Foto: Tangkapan Layar Live Streaming RCA102,5 FM Bulukumba)

Bulukumbapos.com – Setelah mengadakan Musyawarah Pengurus untuk memilih pengurus baru periode 2021 – 2025 yang dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus beberapa waktu lalu di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, akhirnya pengurus Majelis Dai Muda (MDM) menggelar Raker (Rapat Kerja Pengurus).

Raker yang diadakan selama dua hari Jumat – Sabtu (26-27/11 /2021) mengambil lokasi di Pantai Panrang Luhu Bira yang dirangkaikan Pelantikan Pengurus Kader Dai Muda (KDM) dan disiarkan langsung melalui Live Streaming oleh RCA102,5 FM Bulukumba.

Prosesi Pelantikan.(Doc.Ihsan)

Seremonial pembukaan acara dipandu oleh Windy Pratiwi, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Rusdi, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sesi berikutnya pembacaan SK Pengurus Kader Dai Muda oleh Abdul Halim (Wasekum 1) yang dilanjutkan proses Pelantikan oleh Ikhwan Bahar Ketua Umum Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba yang disaksikan oleh Camat dan Kepala KUA Bonto Bahari (H. Amri Syam) bersama jajaran pengurus MDM.

Dalam sambutannya, Camat Bonto Bahari A. Syamsir Achyat Patunru memberi motivasi bagi pengurus MDM.
“Alhamdulillah, atas nama pemerintah kami sangat bersyukur dengan adanya Dai Muda yang sangat membantu pembinaan keagamaan di masyarakat, dan kami di Bonto Bahari siap membantu jika dibutuhkan, serta kami ucapkan selamat buat pengurus Kader Dai Muda yang telah dilantik,” tuturnya.

Dalam laporannya, Ikhwan Bahar menyampaikan sejarah perjalanan munculnya Majelis Dai Muda dan terbentuknya Kader Dai Muda serta program – program yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan dimasa datang yang akan digodok dalam Rapat Kerja.

Sesi terakhir adalah Doa oleh Muhammad Nasir, dilanjutkan Rapat Kerja yang dibagi dalam komisi-komisi, dipandu Maulana Khadafi (Waketum 1) bersama Hengky Fajar (Waketum II).
(By: Ikhwan)