Pasar Tempe Kabupaten Wajo Terbakar, Lazismu Pare-pare Galang Aksi Solidaritas

oleh -Dibaca sebanyak 65 kali
Kebakaran
Kondisi Pasar Tempe Kabupaten Wajo usai terbakar

Bulukumbapos.com – Para pemilik ratusan lapak dan kios jualan yang ada di pasar tempe kebupaten Wajo hanya mampu menatap koisnya yang ludes di lalap si jago merah, pada Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 01.30 dini hari, beruntung Pemadam Kebakaran Kab. Wajo cepat bergerak ke lokasi, hingga api tak merambat membakar pemukiman warga di sekitar lokasi kejadian.

Data yang dihimpun BulukumbaPos, api melalap nyaris semua isi pasar yang berlokasi di Jl. WR. Supratman Sengkang Kab. Wajo Sulawesi Selatan ini, api baru bisa dipadamkan setelah lima jam berkorbar. Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Wajo kewalahan memadamkan api,para pedagang dan warga setempat pun bahu-membahu memadamkan api sejak dini hari, belum ada laporan adanya korban jiwa pada kejadian ini.

Ditaksir milyaran rupiah kerugian yang ditimbulkan oleh musibah kebakaran tersebut. Dan penyebab kebakaran masih di tangani kepolisian setempat.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Lazismu Wajo Sulaeman Nyampa, ia sangat prihatin atas nasib pemilik kios atau lapak yang ada di Pasar tersebut. “Ini patut kita bantu karena itu menjadi sumber mata pencaharian mereka, semoga para dermawan tergerak hatinya membantu”. Ungkap Sulaeman.

Istri Walikota Parepare
Erna Rasyid, Ketua Lazismu Parepare, Istri Walikota Parepare.

Mendapatkan informasi Valid dari kejadian kebakaran tersebut Spontan Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, menginstruksikan amil Lazismu Parepare untuk lansung melakukan aksi galang donasi sebagai wujud solidaritas sosial.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun…Qaddarallah ini adalah musibah, semoga para korban terdampak langsung maupun tidak, bisa bersabar atas kejadian ini, dan selaku pengurus Lazismu merasa berempati atas peristiwa ini, mari kami mengajak semua komponen umat masyarakat Parepare secara khusus dan umat dimanapun berada kita galang kerjasama membantu meringankan beban para korban terdampak kebakaran ini. Semoga Lazismu se sulsel bisa ikut berpartisipasi untuk merahabilitasi dampak kebakaran tersebut”. Ajak Erna Rasyid, ibu yang juga Muballighat dan istri Walikota Parepare ini.

Editor:Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos