Pelaku Jambret Lintas Daerah di Bekuk Sat Reskrim Polres Bulukumba

oleh -

BulukumbaPos – Komplotan Penjambret (Pencurian dengan kekerasan) yang selama ini meresahkan warga Bulukumba dan sekitarnya di ringkus Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bulukumba pada, Selasa (27/11/18).

Pelaku yang berjumlah dua orang ini, di ketahui biasa melakukan aksinya di tempat yang sunyi dan jauh dari pemukiman warga.

Para pelaku yakni Rahmat Hidayat(19) dan Heri Siswanto (20) merupakan eksekutor di lapangan tak segan-segan mengancam korbannya dengan menggunakan busur.

Kejadian penangkapan berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor dan menyimpan hp di dasbor motor, tiba-tiba tersangka yang berjumlah dua orang yang juga mengendarai sepeda motor, datang dari arah belakang dan langsung mengambil dan membawa lari hp milik korban.

Setelah mendapat laporan, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi, di dampingi oleh KBO Sat Reskrim Iptu Sabri dan Kanit Resmob Aiptu Arsiman Yacob serta di Back UP Oleh Tim Monitoring Center Polda Sulsel, menangkap ke dua tersangka di Kab. Bulukumba.

Adapun barang bukti yang di amankan yakni 1(satu) Unit Motor matic Warna Hitam Putih Nopol: DD 4324 UK, 2 (Dua) unit Hand Phone, 1 (satu) Buah Pelontar (ketapel) dan 2 (dua) buah anak panah (Busur).

Pada saat perjalanan pencarian barang bukti, pelaku mencoba melawan serta merampas senjata api milik Petugas, namun dengan sigap petugas memberi tembakan peringata berkali kali ke udara, namun karna pelaku tidak mengindahkan dan malah tetap berlari dari kejaran, selanjutnya dengan terpaksa petugas kepolisian melumpuhkan kedua tersangka dengan timah panas.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan yang di konfirmasi setelah penangkapan ini menyampaikan apresiasi pada anggotanya:” Kami apresiasi langkah-langkah anggota ini, dan saya berharap, selain upaya penangkapan, para anggota bekerja sama dengan pihak lain untuk melakukan langkah preventif untuk mencegah tindak kejahatan dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berada di luar rumah atau di jalan.(**ikhwan)