Pelantikan Pengurus, Ketua PPDI: Dari Puluhan OPD dan Instansi yang Kami Undang, Hanya 4 yang Hadir

oleh -Dibaca sebanyak 38 kali
Pelantikan Pengurus
Jajaran Dewan Pembina dsn dan Pengurus PPDI Provinsi dan PPDI Kab. Bulukumba berpose usai pelantikan dan rapat kerja

Bulukumbapos.com – Pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Bulukumba periode 2019-2024 akhirnya dilantik.

Bertempat di Gedung PKK Bulukumba, pada, Senin (23/9/2019), prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh Bambang Permadi selaku Ketua PPDI Provinsi Sulawesi Selatan, di lanjutkan penyematan PIN oleh Bupati Bulukumba yang diwakili Staf Ahli Haerul Nurdin.

Selain jajaran pengurus harian, turut dilantik dan dikukuhkan pula dewan pembina PPDI yang berjumlah tiga orang, yakni Ikhwan Bahar selaku Ketua dan, Aswira Kadir dan A. Soraya Widyasari yang juga merupakan anggota DPRD Bulukumba dan dikenal dekat dan peduli dengan para penyandang disabilitas.

Suherman, Ketua PPDI Bulukumba yabg yang kembali terpilih dalam sambutannha, menyampaikan unek-uneknya tentang kurang kepedulian pemerintah dalam hal ini dinas terkait pada penyandang disabilitas.

‘Kami mengundang 8 OPD dan beberapa Instansi yang terkait dengan penyandang disabilitas, diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas PU, Rumah Sakit, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, namun yang hadir hanya dari Dinas Koperasi dan UMKM serta dari Dinas Kesehatan’ Tutur Suherman.

Penyerahan Bantuan Kursi Roda untuk Disabilitas dari Baznas Bulukumba

Laporan dari Aswira Kadir didampingi Muh. Arjab selaku Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana menyebutkan bahwa: “Dari sekian puluh undangan yang kami sebar dan kami antar langsung, baik undangan pribadi maupun instansi, yang hadir hanya dari Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Kesehatan, hadir pula dari Baznas serta dari Bank BRI’, tapi alhamdulillah acara kami tetap berlangsung semarak dan lancar’.

Pada acara pula ada penyerahan Kursi Roda dari Baznas Kab. Bulukumba kepada Rabil (Penyandang Disabilitas) yang di serahkan langsung Muh. Yusuf Shandy Ketua Baznas Bulukumba.

Penulis: Wan_BP
Follow Instagram@Bulukumbapos