Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Kolaborasi KKLP STAI Al-Gazali, BKPRMI Ujung Bulu dan KPUI Kasimpureng

oleh -Dibaca sebanyak 97 kali
Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah (Doc. DPK BKPRMI Ujung Bulu)

Bulukumbapos.com – Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazali Bulukumba menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah yang dikerjasamakan dengan Kerukunan Pemerhati Umat Islam (KPUI) Kasimpureng dan DPK BKPRMI Ujung Bulu, bertempat di Masjid Babur Rahmah Kasimpureng, Kamis (18/2/2021).

Muhammad Ishak Koordinator KKLP STAI Al-Gazali menyampaikan tujuan dari kegiatan, yang merupakan kerjasama KPUI Kasimpureng dan DPK BKPRMI Ujung Bulu serta Ibu Majlis Ta’lim Babur Rahmah
“Saya bersama seluruh teman-teman KKLP mengadakan kegiatan ini, berawal dari problematika di masyarakat yang masih terbatas atau minim pengetahuan dalam peraktek penyelenggaraan jenazah,” ungkap Muhammad Ishak.

Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu yang diwakili Sekretaris Umum Abd. Halim Amsur, M.Pd dalam sambutannya menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKLP STAI AL-GAZALI ini.
“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan KKLP atas pelaksanaan kegiatan ini, dan untuk KPUI ini yang kesekian kalinya berkerjasama dengan kami di BKPRMI Ujung Bulu,” jelasnya

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Lurah Kasimpureng, Dosen Pembimbing KKLP STAI Al-Gazali, Kepala MTs Ma’arif Kasimpureng Kasimpureng dan tokoh agama setempat, dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya; , Hj. Pujianti, dan Ust. Sulmin (Ketua KPUI Kasimpureng).
Laporan : Halim
Editor : Ikhwan / BP