Pemdes Bontonyeleng akan Dirikan Rumah Tahfidzul Quran

oleh -Dibaca sebanyak 54 kali
Kepala Desa Bontonyeleng bersama Ust. Ikhwan Bahar

Bulukumbapos.com – Satu terobosan baru dibidang keagamaan telah digagas oleh pemerintah Desa Bontonyeleng Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, yakni pendirian Rumah Tahfidzul Quran.

Hal ini disampaikan A. Baso Mauragawali Kepala Desa Bontonyeleng yang akrab disapa Opu, saat menemui Ust. Ikhwan Bahar pendiri TPA Al-Ikhwan di desa Bontonyeleng, di dusun Seka, Selasa (2/6/2020).

“Insya Allah kita akan buat rumah Tahfidzul Quran untuk melatih anak-anak kita belajar dan menghafal Alquran, agar generasi kita dekat dengan agama”. Tutur Opu.

Lanjut Opu, untuk santri dari rumah Tahfidzul Quran ini akan kita ambil anak-anak dari tiap dusun dan kita biayai, selain itu kita juga akan kerjasamakan dengan lembaga terkait seperti Baznas Bulukumba dan lainnya, apalagi sudah ada tempatnya ustad Ikhwan yang siap ditempati.

Menanggapi hal tersebut, Ust. Ikhwan Bahar sangat merespon positif : “Hal baik dan niat baik Insya Allah kita dukung, terlebih ditempat kami sudah ada TPA dan itu bisa menjadi sarana belajar lanjutan bagi anak-anak yang tammat mengaji untuk lanjut menghafal Alquran”.
Penulis: Wan_BP