Pemdes Dampang Gandeng Kodim, Baznas dan Dai Muda Gelar Doa dan Dzikir

oleh -Dibaca sebanyak 60 kali

BulukumbaPos – Ada banyak cara yang di lakukan dan di ekspresikan masyarakat Sul-sel khususnya di kab. Bulukumba dalam upaya menggugah rasa sosial dan kepedulian untuk membantu korban gempa di Sulawesi Tengah.

Sebagaimana yang terpantau malam ini, Kamis (4/10/18) bertempat di lapangan A. Sappewali Desa Dampang, ratusan masyarakat menghadiri Doa, Dzikir dan Tausiyah yang di gagas pemerintah desa Dampang Kec.Gantarang bersama pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kab. Bulukumba bekerja sama dengan Kodim 1411/Bulukumba dan Baznas Kab. Bulukumba.

Dalam wawancara selepas acara, Mading Kepala Desa Dampang mengungkapkan : Kegiatan ini adalah inisiatif para warga yang kami tindak lanjuti untuk menggalang dana sambil kita juga memetik hikmah dari bencana yang menimpa saudara kita di Sulteng, dan alhamdulillah sudah terkumpul beberapa karung beras, uang, beberapa karung pakaian bekas layak pakai yang di berikan warga.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci AlQur’an oleh Dai Muda Muh. Asdar, Shalat Ghaib untuk Korban meninggal dunia oleh Ust. Ikhwan Bahar, lalu Dzikir dan Doa oleh Dai Muda Maulana Khadafi, di lanjutkan dengan tausiyah singkat masing-masing oleh Ust Ikhwan Bahar selaku Ketua Dai Muda Bulukumba dan Ust. M Yusuf Shandy selaku Ketua Baznas Kab. Bulukumba.

Di bagian akhir, sambutan oleh Letkol Arm. Joko Triyanto selaku Pejabat Baru Komandan Kodim 1411/Bulukumba, beliau menyampaikan: Pihak Kodim juga sudah mengirim bantuan ke Palu melalui Korem 141 Toddupoli untuk di teruskan ke Kodam Hasanuddin, yang kami peruntukkan untuk para pengungsi Gempa Palu yang ada di Makassar dan kegiatan malam ini juga ajang silaturrahim bagi saya sebagai Komandan baru di Kodim, semoga bisa bersinergi dengan masyarakat dalam upaya memberi rasa aman dan menjaga kondusifitas di tengah-tengah kita semua.