Pendaftaran MABA Stikes Panrita Husada Telah Dibuka, Ini Waktu dan Syaratnya

oleh -Dibaca sebanyak 484 kali
Brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru Stikes Panrita Husada Bulukumba (Dok)

Bulukumbapos.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panrita Husada Bulukumba adalah salah satu perguruan tinggi yang telah mempunyai nama dan dikenal luas oleh masyarakat di kabupaten Bulukumba dan sekitarnya dengan Akreditasi B dari LAM-PTKes untuk semua program studi.

Brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru Stikes Panrita Husada Bulukumba (Dok)

Pada tahun akademik 2020 – 2021 ini, Bagian penjaringan Mahasiswa Baru (MABA) Stikes Panrita Husada telah membuka pendaftaran mahasiswa.

Asrul, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan melalui rilisnya kepada Media BulukumbaPos pada Kamis (19/2/2020) menyampaikan tujuan dari dibukanya pendaftaran MABA ini lebih awal: “Pendaftaran ini kita buka lebih awal, walau pelajar tingkat SMA/SMK/MA belum Ujian Nasional, karna yang kita sasar adalah alumni SMA sederajat yang menganggur untuk bisa mendaftar kuliah kembali tahun di Stikes Panrita Husada, dan bagi yang berminat agar lebih cepat mendaftar karna kuota yang kami siapkan sangat terbatas”.

Brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru Stikes Panrita Husada Bulukumba (Dok)

“Stikes Panrita Husada didukung dengan SDM tenaga pengajar (Dosen) yang berkompeten, S2 kebidanan, S2 Keperawatan, S2 dan S3 Kesehatan Masyarakat, S3 Kedokteran, S2 Agama dan lainnya, juga didukung laboratorium kesehatan yang ideal, program beasiswa dari berbagai sumber bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi seperti Beasiswa Bidikmisi /PPA / BPP PPA dari Kemenristek DIKTI, Beasiswa Yayasan Panrita Husada, Beasiswa dari BRI dan BNI maupun Beasiswa dari Baznas Bulukumba”. Terang Asrul

Doktor Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada juga menegaskan bahwa Stikes Panrita Husada tak hanya mahasiswa menjadi mendidik tenaga kesehatan tapi juga membuka peluang kerja bagi alumni yang telah menyelesaikan studi untuk bekerja didalam dan luar negeri seperti di Jepang atau Timur Tengah melalui kerjasama yang telah di banfun dengan PT. Oselna Jaya yang mengurus pengiriman tenaga kerja kesehatan ke luar negeri.

Ada lima program studi di bidang kesehatan yang bisa menjadi pilihan, yakni :
1. D III Kebidanan,
2. D III Analis Kesehatan,
3. S1 Keperawatan Reguler
4. S1 Keperawatan Alih Jenjang, dan
5. Profesi Ners
Selain itu, Stikes Panrita Husada juga telah membuka kelas untuk calon mahasiswa di Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Selayar dan Kabupaten Sinjai.

Brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru Stikes Panrita Husada Bulukumba (Dok)

Amirullah, Panitia Penerimaan MABA menyampaikan, bahwa untuk waktu pendaftaran di tahun akademik 2020 – 2021 ini ada dua gelombang, untuk gelombang pertama mulai tanggal 10 Pebruari sampai 5 Juni 2020 dan Gelombang kedua mulai tanggal 15 Juni sampai 14 Agustus 2020, adapun info terkait syarat dan ketentuan calon mahasiswa baru, bisa menghubungi kontak Telpon atau WhatsApp di nomor: 085242607565 (Amirullah) atau di nomor : 085343749343 (Riswan). (Humas)
Penulis: ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos