Pengurus Dai Muda Bulukumba jadi Juri di Sarajoko Ramadan Festival 2019

oleh -Dibaca sebanyak 81 kali

BulukumbaPos – Event religi di Bulan Ramadhan yang di beri nama Sarajoko Ramadhan Festival Jilid 2, yang di gelar di Kelurahan Ballasaraja hampir merampungkan seluruh lomba. Sebelas lomba yang diselenggarakan telah rampung 80 persen.

Panitia Pelaksana, Andy Idul mengaku, partisipasi peserta cukup banyak. Mereka datang dari berbagai utusan masjid. Bahkan di Masjid Nurul Iman, atau masjid tuan rumah, semua cabang lomba diikuti.

“Alhamdulillah hingga hari ini, kita telah merampungkan 80 persen lomba. Sisa dua lomba lagi yaitu Qasidah dan Makeup Religi,” Ujar Idul, Jumat (24/5/2019).

Berbeda pada festival jilid satu tahun 2017 lalu yang banyak melibatkan juri lokal. Kali ini, panitia berkerjasama dengan para Dai Muda di Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba.

Sedikitnya 8 Juri yang dikoordinatori oleh Ustad Syamsir dari Dai Muda hadir memberi penilaian bersama Zulfikar dan Ust. Hafid Rahman,bahkan 3 diantaranya adalah juri perempuan yakni A. Ainun Annisa, Wahyuni dan Marsesil.

Ustad Syamsir mengaku, Sarajoko Ramadan Festival adalah kegiatan yang sangat luar biasa. Membangun generasi dan memunculkan bakat-bakat mereka di sini.

“Bakat peserta semuanya bermunculan. Dan ini menjadi bibit generasi di Bulukumba. Misalnya di lomba Kaligrafi, ada beberapa peserta memang sangat bagus caranya. Apalagi dibidang Tilawah, Ballasaraja ini sudah dikenal dari dahulu, apalagi kegiatan ini di support oleh Wakil Bupati Bulukumba dan Ketua TP-PKK Kab. Bulukumba”. Ujar Ustad Syamsir.

Syamsir berharap, Sarajoko Ramadhan Festival menjadi wadah generasi mengasah bakatnya. Event ini menurutnya harus terlaksana kedepannya, dan mendapat dukungan semua pihak.

Sarajoko Ramadan Festival rencananya ditutup pada Sabtu 26 Mei 2019 mendatang usai salat tarawih. Pada penutupan sekaligus pengumuman juara di masing-masing lomba sekaligus penyerahan hadiah.

#Rilis Humas Sarajoko Ramadan Festival (**ikhwan_bp)