Pengurus Majelis Dai Muda Temui Bupati Bulukumba, Ini yang Dibicarakan

oleh -Dibaca sebanyak 307 kali
Bupati Bulukumba saat menerima pengurus Majelis Dai Muda untuk silaturahmi di ruang kerjanya.

Bulukumbapos.com –  Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta menerima jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) dalam rangka silaturahmi, 0Selasa (20/4/2021) bertempat di ruang pertemuan Bupati.

“Kedatangan pengurus Dai Muda ini adalah untuk bersilaturrahim dengan bapak Bupati, sekaligus menyampaikan masukan terkait pengembangan keagamaan di Bulukumba”, ucap KH. Tjamiruddin Ketua Dewan Pembina Dai Muda saat mengawali pertemuan yang dipandu oleh A. Esfar Kabag Kesra Pemkab Bulukumba.

Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda dihadapan Bupati menyampaikan tentang sejarah awal berdirinya Majelis Dai Muda, juga terkait legalitas lembaga dan program-program kerja yang telah dilakukan selama ini, diantaranya program kajian rutin di sekplah/kantor, juga kerjasama program keagamaan ditingkat desa dan kelurahan, serta beberapa program kerja lain dalam upaya mendekatkan masyarakat pada agama.

“Alhamdulillah, perlu kami sampaikan pada Pak Bupati, pak Asisten II dan Kabag Kesra bahwa selama ini, selama kurang lebih 4 tahun keberadaan Dai Muda di Bulukumba, telah memberi warna pada giat keagamaan, baik di kota maupun di desa, juga pembentukan TPA dan kelompok kajian rutin di desa, termasuk kerjasama pembinaan keagamaan di beberapa instansi vertikal seperti LAPAS, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Bulukumba, serta merespon persoalan keagamaan yang terjadi di masyarakat, kami berharap pemerintah daerah turut mensupport program keagaamaan guna menguatkan Perda Keagaamaan yang ada di Butta Panrita Lopi ini”, tutur Ikhwan Bahar.

Suasana silaturahmi di ruang kerja Bupati Bulukumba

Menanggapi penyampaian dari Dewan Pembina dan Pengurus Majelis Dai Muda tersebut, Andi Utta mengaku optimis dengan kolaborasi berbagai pihak termasuk Dai Muda, akan mampu memperkuat nilai keagamaan di Bulukumba dan meminta Dai Muda untuk mengajak masyarakat pada dua hal.
“Saya selaku pemerintah daerah berharap agar para Dai Muda membantu kami dalam mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokoler kesehatan karna Covid-19 masih ada dan mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian, ketertiban, dan kebersihan sebab wujud We Love Bulukumba”, harapnya.

Junaedy Abdullah, Asisten II Bupati menambahkan agar kiranya para Dai Muda ikut terlibat dalam kegiatan dan program kerja keagamaan oleh pemerintah daerah termasuk MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran).

Dari jajaran pengurus Majelis Dai Muda yang hadir dalam silaturahmi tersebut, diantaranya Syamsuddin (Dewan Pembina), A. Muhammad Asbar (Sekertaris) Arman Maulana (Bendahara), Wahyuni Wahab, Abdul Halim dan Zulfikar.
#Wan/BP