Penipuan Via Facebook, Tenaga Honorer Damkar Bulukumba di Ciduk Polisi

oleh -

BulukumbaPos – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat di tolak, begitulah nasib Suk alias Met salah seorang tenaga honorer di Satpol PP dan Damkar Bulukumba unit Tanete kec. Bulukumpa, ia terpaksa digelandang ke Mapolres Bulukumba oleh tim Sat Reskrim karena diduga sebagai pelaku hacker akun Facebook milik Hj.Nurasia, yang tidak lain adalah mantan gurunya sendiri semasa sekolah.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi yang memimpin langsung penangkapan itu menjelaskan:”Berdasarkan laporan Polisi Nomor/LP/326/VII/2018 tgl 19 Juli 2018, kami bergerak dan hasilnya terduga pelaku hacker ditangkap pada Jumat (26/10) pukul 15.00 Wita kemarin di Pos Damkar Tanete Kelurahan Tanete Kec.Bulukumpa Kab.Bulukumba”.

Lanjur Deki, sesuai keterangan korban, akun Facebooknya dihacker dan pelaku memanfaatkan itu untuk menghubungi teman korban seakan akan korban yang menggunakan akunnya sendiri. Dan parahnya sesuai pengakuan korban, pelaku meminta pulsa dan uang kepada teman korban, seperti yang dialami Nurwahidah, salah seorang teman korban. Menurut korban, Nurwahidah sempat mentransfer uang sebesar Rp.500 ribu ke rekening ke Bank BPD Sulselbar atas nama pemilik Abd.Jalil, dari situlah tim Tipidter melakukan penyelidikan kepada pemilik rekening tersebut dan menemukan fakta bahwa pemilik rekening adalah tenaga honorer pada kantor Satpol PP Bulukumba yang bertugas di posko Tanete, ,” jelas Deki.

Dijelaskan pula, saat dilakukan pemeriksaan awal, Suk mengakui perbuatannya, termasuk mengakui semua alat bukti yang ditemukan penyidik. Dan saat ini pelaku masih di amankan di Mapolres Bulukumba guna penyelidikan lebih lanjut.(**wan_bp).