Penutupan Festival Ramadan Jilid II di Ballasaraja, ini Harapan Tokoh Agama di Bulukumpa

oleh -Dibaca sebanyak 50 kali

BulukumbaPos – Kesuksesan Sarajoko Ramadan Festival Jilid 2 di Kelurahan Ballasaraja Kec. Bulukumpa telah, di tutup, pada Ahad (26/5/2019), masyarakat berharap, dengan ajanf ini daerah yang dikenal sebagai kelurahan muslim ini mampu menghasilkan generasi Islami. Salah satu bidang yang yang menjadi andalannya selama ini ialah: Tilawitil Quran.

Panitia Pelaksana, Rahmat mengaku, Sarajoko Ramadan Festival Jilid 2 sebagai wadah untuk generasi berkecimpung menyalurkan bakatnya. Dari bidang Tilawah, Hifdzil, Ceramah, Cerdas Cermat, hingga kaligrafi.

Para pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba yabg yang terlibat di ajang festival ramadhan di Ballasaraja

“Ini wadah mereka berkreasi, menyampaikan inovasi. Sarajoko Ramadan Festival kami gelar untuk adik-adik kita, selain sebagai awal pembelajaran, juga sebagai batu loncatan untuk ke tahta lebih tinggi. Misalnya pada ajang lomba MTQ Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga nasional,” Ujarnya usai penutupan.

Rahmat juga mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba atas kerjasama dan partisipasinya sebagai Juri lomba, sehingga acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Sepaham dengan yang disampaikan Ayahanda Bapak Lurah Ballasaraja, Andi Asdar Alif. Jika selama ini di Bulukumba dikenal sebagai kampung KB atau kampung Iklim. Khusus Ballasaraja kami dorong untuk menjadi kampung Qurani. Ballasaraja mampu melakukan itu. Selama ini, di sini banyak generasi kita mampu wakili Bulukumba diajang MTQ tingkat Provinsi bahkan nasional dan Internasional,” Jelas Rahmat.

Sementara itu, ketua BKPRMI, Arman mengaku, kegiatan yang diciptakan oleh Sarajoko Ramadan Festival tergolong baru, unik dan inovatif. Alasannya, beberapa cabang lomba seperti stand up ramadan ceria dan lomba foto baru tergolong baru dilaksanakan”. Ungkapnya.

“Utamanya cabang lomba Kaligrafi, Arman mengaku jika selama ini kecamatan Bulukumpa masih sangat kesusahan untuk mendapatkan bibit generasinya. Dengan cabang lomba kaligrafi yang ada di Sarajoko Ramadan Festival, diharap mampu menjadi awal generasi di Ballasaraja menyalurkan bakatnya”. Tutup Arman
Rilis:Panpel
(**wan_bp)