Perdana Pasca Corona, Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba Gelar Kajian Outdoor di Taman Cekkeng

oleh -
Dokumentasi Kajian Tematik di Taman Cekkeng Kota Bulukumba. (Doc. 1)

Bulukumbapos.com – Puluhan warga dwri berbagai elemen menghadiri Kajian Tematik Rutin yang digelar Pengurus Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba di Taman Cekkeng Nursery Kota Bulukumba Jumat (22/7/2022).

Dokumentasi Kajian Tematik di Taman Cekkeng Kota Bulukumba. (Doc. 2)

Kegiatan yang disupport oleh PLN UP3 Bulukumba ini dihadiri antara lain H. Safiuddin dan H. Supriadi dari DPRD Bulukumba, 4 Personil dari Kodim 1411 Bulukumba bersama Babinsa Kelurahan setempat, Kanit Binmas Polsek Ujung Bulu (Aiptu Fauzi) bersama Bhabinkamtibmas, Ketua (Kaharuddin Mansyur) dan Pengurus DPD Majelis Dai Muda Kabupaten Bantaeng, Ketua (Kamaruddin) dan Pengurus DPD Majelis Dai Muda Kabupaten Sinjai, Utusan dari DPK BKPRMI Ujung Bulu, DPKel BKPRMI Caile dan Persatuan Orang Tua Santri TPA Amirul Mujahid Caile dan beberapa remaja masjid.

Foto bersama.

Sementara itu dari kalangan pelajar, hadir perwakilan dari SMA Negeri 8 Bulukumba, MAN 2 Bulukumba, serta SMP Negeri 2 Bulukumba.

“Insya Allah untuk Kajian Tematik hari ini akan dibawakan Ust. Syamsuddin Dewan Pembina Majelis Dai Muda yang akan membahas Aqidah Islamiyah bagian 2,lanjutan dari materi di Sekertariat Dai Muda sebelumnya,” tutur Windy Pratiwi selaku MC dalam penyampaiannya diawal acara didampingi Abdul Halim Amsur selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Doc. 4

Kajian diawali mengaji bersama dipandu Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Pusat Bulukumba, lalu sambutan oleh H. Safiuddin anggota DPRD Bulukumba.

“Kegiatan seperti ini perlu kita support, karna jelas manfaatnya, dan kami menawarkan agar acara seperti ini juga diadakan di Kantor DPRD Insya Allah kami akan fasilitasi Dai Muda,” ucap H. Safiuddin.

Ikhwan Bahar menyampaikan; “Acara kajian seperti ini rutin kami adakan diawal berdirinya Dai Muda ditempat ini, lalu berpindah ke Taman Kota dengan menghadirkan banyak pejabat, namun berhenti sejak Corona menyerang, dan baru kami mulai lagi sekarang, sebagai sarana belajar agama untuk masyarakat umum dan mudah-mudahan berkelanjutan dengan support dari kita semua,”.

Kaharuddin dan Kamaruddin selaku Ketua DPD Majelis Dai Muda Bantaeng dan Sinjai kompak mengapresiasi acara ini; “Jika pengajian diadakan di Masjid maka itu hal biasa, tapi jika diadakan Outdoor seperti ini, maka akan jadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi generasi muda, apalagi bisa sambil ngopi, ngeteh dan ngejus bersama, Insya Allah akan kami adopsi di daerah kami,”.

Acara ini juga dihadiri Pengurus dan Kader Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba diantaranya Hengky Fajar (Wakil Ketua II) Abdul Halim (Wakil Sekretaris 1) Arman Maulana (Bendahara Umum), Ain Fikri, Zulfikar serta beberapa pengurus akhwat (Irmayanti Marsuki, Sukawati dan Musda Mulia).
(Penulis : Ikhwan)