Perkuat Nilai Keagamaan dan Pengabdian Masyarakat, ini yang di lakukan Stikes PHB.!

oleh -

BulukumbaPos – Sebagai salah satu kampus yang cukup di kenal di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan invoasi dan kreasi dalam dunia pendidikan di kampus dan di luar kampus.

Sesuai visi dan misinya, kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba “Mencetak Tenaga Kesehatan yang Unggul dan Religius”, dan itu tidak hanya simbol tapi di buktikan dalam berbagai kegiatan dan program yang di realisasikan, di antaranya pembentukan LDK (Lembaga Dakwah Kampus), mengaji di awal kuliah, tes mengaji bagi mahasiswa baru, pelatihan keagamaan dan pengajian rutin.

Sebagaimana terpantau pada hari Jumat (14/12/18) para mahasiswa mengikuti pengajian rutin di hari Jumat pagi dengan menghadirkan penceramah Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda Bulukumba sekaligus Dosen di Stikes PHB ini.

Selain itu, dipenghujung tahun 2018, tepatnya di hari Kamis (13/12/18) para Civitas akademik Stikes Panrita Husada melaksanakan tridarma perguruan tinggi yg salah satunya adalah Kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dengan mengadakan Penyuluhan Kesehatan dengan tema : Program Peningkatan Kesadaran tentang Bahaya Rokok di masyarakat. Kegiatan LPPM Stikes ini di kerjasamakan dengan pemerintah Desa Bialo, Kec. Gattarang kab. Bulukumba, sebagai pemateri,Aszrul AB Wakil Ketua Stikes Panrita Husada , dan Safruddin sel, kegiatan ini dihadiri Kepala Desa bialo, Kepala Puskesmas,dan ketua lembaga penelitian dan pengabdian serta para tokoh agama dan masyarakat.(**ikhwan)