Permantap Nilai Religi, Dosen Stikes PHB Beri Praktek Agama bagi Mahasiwa

oleh -Dibaca sebanyak 53 kali

BulukumbaPos – Eksistensi Stikes Panrita Husada Bulukumba semakin nyata keberadaannya, apalagi setelah mengantongi nilai Akreditasi B dari LAM – PT-Kes beberapa waktu lalu.

Dan walaupun statusnya adalah kampus berbasis kesehatan, namun dalam visi misinya, Stikes PHB tetap mengedepankan nilai-nilai religi dalam perkuliahan. Hal ini terlihat dengan di wajibkannya para dosen, khususnya dosen mata kuliah agama untuk tidak hanya teori tapi memberi praktek ibadah bagi mahasiswa.

Pantauan kami pada, Jumat (9/11/18),terlihat para mahasiswa tingkat 1 program studi Teknik Laboratorium Medik antusias mengikuti praktek ibadah yang di pandu dosen PAI, ikhwan bahar di masjid Al-Afiat Stikes.

Usai memberi praktek, Ikhwan Bahar menuturkan:” Praktek semacam ini rutin kami berikan pada mahasiswa, sesuai dengan RPS(Rancangan Pembelajaran Semester) dan hari ini anak-anak kami ajar praktek, mulai dari Wudhu, Adzan, Shalat, sampai shalat Masbuq, dan pada semester berikutnya tentang tata cara penyelenggaraan jenazah, kelihatannya sederhana tapi ini penting karena setiap hari kita lakukan dalam beribadah kepada Allah, maka harus benar sesuai petunjuk agama”.

Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, Dr. Muriyati mengapresiasi hal itu:”Memang kami berharap dalam mata kuliah tertentu termasjk agama, itu lebih memperbanyak praktek agar anak-anak lebih paham, sesuai dengan visi misi kami Mencetak Tenaga Kesehatan yang Unggul dan Religius. Terangnya. (**ikhwan)