Perpisahan Siswa MA Muhammadiyah di hadiri Beberapa Sekolah Naungan Muhammadiyah Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 77 kali
Peragaan Tari Marendeng Marampa pada acara Perpisahan siswa MA. Muhammadiyah Bulukumba

BulukumbaPos – Ada pertemuan ada perpisahan, ada awal, ada akhir, ada yang jadi siswa baru ada yang tammat, demikian halnya yang terjadi pada perpisahan bagi siswa kelas akhir di sebuah lembaga pendidikan, ketika masa pendidikan mereka telah usai.

Hari ini, Sabtu (27/04/2019) Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah mengadakan acara perpisahan bagi siswanya, di hadiri beberapa sekolah/madrasah naungan Muhammadiyah yang bertempat di Aula STKIP Muhammadiyah Bulukumba.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala MTs. Muhammadiyah Bulukumba beserta guru, Kepala SMA Muhammadiyah Bulukumba, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) PDM, para Guru, serta Orang Tua/Wali Siswa.

Tercatat 66 siswa kelas XII tahun ini ditamatkan, berbagai aneka kegiatan, disuguhkan dalam acara perpisahan ini sebagai sarana kreatifitas siswa, salah satunya tarian Marendeng Marampa, pembacaan puisi, dan syair perpisahan.

Selain itu, siswa dan guru saat penutupan saling bersalaman untuk mohon maaf, sebagian mereka sebagian mereka tampak mengeluarkan air mata nya saat perpisahan ini.

“Kegiatan perpisahan ini untuk pertama kalinya dilakukan, saya senang sekali rasanya, mudah-mudahan untuk kelas sepuluh dan sebelas juga bisa kembali melaksanakan seperti ini bahkan bisa jauh lebih meriah,”. Ujar H. Sainuddin, Kepala MA. Muhammadiyah Bulukumba.

H. Sainuddin menambahkan, sekarang tidak adalagi istilah siswa tidak lulus namun yang ada adalah nilai rendah, dan nilai tidak bisa lagi dirubah kalau sudah tertulis di NEM/Ijazah, itulah prestasi yang anak-anakku torehkan pada tahun pelajaran 2018/2019 ini.
(Rilis: Abd Halim) Redaksi: Ikhwan_bp