Categories: Religi

Persiapan Pondok Tahfidz, TPA Nurul Iman Ballasaraja Diresmikan

Bulukumbapos.com – Masyarakat Ballasaraja Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba yang dikenal sebagai kelurahan Muslim pertama di Indonesia, kini semakin memperkuat eksistensinya pasca peresmian bangunan baru yang bakal jadi pondok tahfidz.

Gedung baru Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Iman Lingkungan Bontorihu, resmi digunakan. Peresmian pemanfaatan oleh Camat Bulukumpa Drs. Muhammad Salman Z Patongai, Selasa (26/11/2019).

Menurut inisiator TPA Ilham Sikki, penggunaan gedung baru ini akhirnya terwujud, setelah penantian cukup lama selama 15 tahun. Sejak penobatan kelurahan muslim Ballasaraja dimulai pada 2004 lalu.

Bangunan yang menggunakan anggaran kelurahan itu, kedepannya juga akan digunakan sebagai tempat generasi Ballasaraja untuk mencetak bibit-bibit tilawah dan Hafidz Quran.

“Tentunya ini adalah sebuah kebahagiaan yang sangat luar biasa kami di sini. 15 tahun lalu, kami mulai merintis, akhirnya bisa terwujud hingga sekarang. Kedepan, pemanfaatan gedung ini, akan lebih bermakna lagi demi kelanjutan anak-anak kita di sini untuk belajar mengaji dan tilawah,” Kata Ilham.

Peresmian yang dirangkum dengan maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dibawakan ust. Ahmad Rafiq dari Dai Muda tersebut, kata Camat Bulukumpa, Salman Z Patongai, menjadi wadah generasi untuk lebih giat belajar ilmu agama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pembina TPA Nurul Iman yang begitu sangat sabar menanti. Saya atas nama pemerintah meresmikan penggunaannya, dan semoga bermanfaat,” Ujar Mantan Lurah Ballasaraja 5 tahun silam itu.

Di TPA Nurul Iman, saat ini, sedikitnya 20 santri dan santriwati yang intens berguru. Diasuh oleh 3 guru mengaji yaitu, A. Susniati, Nurmiati, dan Hasnah. Ketiga guru mengaji ini mengajar secara sukarela demi mengorbit generasi tilawah yang selama ini dikenal di Ballasaraja.

“Kami warga sangat bersyukur. Dulu anak-anak hanya mengaji dan belajar dengan bangunan seadanya, berdinding kayu. Namun sekarang kami sudah dapat bangunan baru. Itu artinya, semakin giat kami selaku orang tua membawa anak-anaknya ke TPA,” Ujar Roswati, orang tua salah satu santri.
Editor:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: November 27, 2019 3:06 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi, Kapolres Bulukumba; Jangan hanya Wacana.!

Bulukumbapos.com - Jajaran Polres Bulukumba menggelar apel dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Di halaman…

1 hari lalu

Tim Penggerak PKK Polman Sulbar Kunjungan Belajar di Bulukumba

Bulukumbapos.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Polman Provinsi Sulbar melakukan kunjungan belajar di Kabupaten Bulukumba selama tiga hari. Rombongan berjumlah…

2 hari lalu

Dokter Amrullah Bahas Masalah Islam dan Kesehatan di Kajian Dai Muda

Bulukumbapos.com - Kajian Dai Muda Bulukumba yang di gelar secara rutin di setiap hari Jumat sore oleh Pengurus Dai Muda…

3 hari lalu

Nissa Li; Penyanyi Asal Bulukumba Sulsel Go Internasional, akan Tampil di Moskow Rusia

Bulukumbapos.com - Penyanyi, Pencipta lagu, sekaligus presenter Nissa Li yang bernama lengkap Annisa Syamsuli Majid, dara asli Kabupaten Bulukumba Sulawesi…

3 hari lalu

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Bulukumba Gelar Karya Bakti di 3 Kecamatan

Bulukumbapos.com - Kamis (5 Desember 2019) , bertempat di Desa Bontobangun Kec. Rilau Ale, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm…

4 hari lalu

Tim Pengabmas Stikes PHB Sosialisasi Kesehatan di MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com - Tim Pengabdian kepada masyarakat (Pengabmas) Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) kembali turun ke masyarakat khususnya sekolah untuk melakukan…

5 hari lalu