Pertama kali di Bulukumba.! Komandan Kodim jadi Saksi Nikah, Begini Prosesinya.!

oleh -Dibaca sebanyak 39 kali
Dandim 1411 Bulukumba (tengah) Mempelai Pria (kiri) Kepala KUA (kanan) Usai prosesi akad nikah

BulukumbaPos. Com – Mungkin untuk pertama kalinya terjadi di Kabupaten Bulukumba, seorang Komandan Kodim jadi Saksi Nikah, adalah Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto menjadi saksi pernikahan dari Hafid Rahman, yang merupakan salah satu pengurus dari Majelis Dai Muda Bulukumba dan pembina di Pesantren Babul Haer Bulukumba.

Akad nikah berlangsung di rumah mempelai wanita di Kalumeme, Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, pada Minggu (10/2/2019) pukul 10.00 Wita.

Sesi foto bersama pengantin pria

Hafid Rahman, pria kelahiran Madura dan sudah menetap di Kabupaten Bulukumba ini menikahi wanita pilihannya bernama Nur Azizah, prosesi pernikahan oleh A. Muh. Arsal Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Bulu.

Dandim 1411 Bulukumba menjadi saksi dalam prosesi itu bersama Ikhwan Bahar, Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba di hadiri pula oleh Umar Tawakkal Ketua DPD BKPRMI Bulukumba dan Pengurusnya, Ust. Syamsuddin, Ust. Abd. Wahhab, Ust. Sukriadi Pembina Pesantren Babul HaerĀ  pengurus Majelis Dai Muda Ust. Maulana Khadafi serta unsur pemerintah setempat.

Dalam sambutannya sebelum prosesi pernikahan, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto mengatakan: “Terima kasih atas amanah dari keluarga serta kawan saya Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba untuk menjadi saksi nikah dari pengurus Dai Muda Ust. Hafid Rahman yang merupakan acara sakral dan penting bagi kita, kehadiran kami dari TNI di sini sebagai bagian dari komitmen kami, bahwa TNI bukan hanya aparat keamanan tapi juga sebagai bagian dari rakyat dan selalu bersama rakyat”, Tutupnya. (**ikhwan)