Pimpin Upacara HAB Kemenag ke-73, ini Pesan Bupati Bulukumba.!

oleh -Dibaca sebanyak 31 kali

BulukumbaPos – Ribuan guru dan pelajar mengikuti Upacara dalam rangka Peringatan HAB (Hari Amal Bakti) Kementerian Agama ke-73 tahun 2019 di Kab. Bulukumba, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Gelaran upacara HAB ini diikuti oleh pegawai seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba, begitu pula para pelajar dan guru dari madrasah di bawah naungan Kementerian Agama, acara yang di pusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba pada Kamis (3/1/19) ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dalam rangka HAB Kemenag yang telah di adakan sebelumnya.

Tema yang di angkat kali ini “Jaga Kebersamaan Umat” juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto beserta para kepala perangkat daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta Ketua MUI Kab. Bulukumba, serta para pimpinan lembaga swasta lainnya.

Menteri Agama RI dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Bulukumba mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, untuk senantiasa menebarkan kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan, terlebih kita berada di tahun politik.

Di bagian akhir acara, di berikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah Pegawai berprestasi lingkup Kemenag Bulukumba untuk pengabdian 20 tahun dan 10 tahun, serta pemberian cinderamata kepada para pegawai Kementerian Agama yang memasuki masa Purna Bakti. (**ikhwan)