Polisi Kembar Polres Bulukumba Beri Ceramah dan Hadiah untuk Kader Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 197 kali

BulukumbaPos – Selain aktif dalam program dakwah dan sosial kemasyarakatan, Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba juga aktif membina generasi muda yang mau belajar agama, di dalam program Kajian Rutin Dai Muda tiap Jumat Sore di Sekertariat Dai muda Bulukumba, di sajikan dengan tema dan pemateri berbeda tiap minggunya.

Hari ini, Jumat (4/1/16) terpantau puluhan anak muda dengan antusias mengikuti “Ngaji” bersama di lanjutkan dengan kajian agama dengan tema :”Fiqih dalam Islam” yang di bawakan langsung ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar. Turut hadir Bripka Akbar Wandy yang merupakan Babinkamtibmas Polsek Kindang bersama KM. Maulana Khodafi, Muh. Ilyas selaku pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba

Namun ada hal yang tidak biasa dalam kajian agama yang sudah berlangsung selama dua bulan ini, dengan kehadiran Dua Polisi Kembar masing-masing Bripka Rahmat Kurniansyah dan Bripka Rahmat Kurniawan.

Bripka Rahmat Kurniansyah sendiri merupakan Kanit Binmas di Polsek Kindang dan Bripka Rahmat Kurniawan adalah Kaur Mintu di SatBinmas Polres Bulukumba.

Dalam tausiyahnya Bripka Rahmat Kurniansyah mengingatkan para anak muda peserta kajian agar mengambil peran kebaikan di tengah kemerosotan akhlak dan morak generasi saat ini.

“Zaman makin penuh tantangan, tergantung kita, mau jadi pemeran dan penyuluh dalam kebaikan dengan belajar Islam atau mau jadi penonton bahkan pecundang dan dai muda sudah menyiapkan wadah untuk kita belajar, maka tunggu apalagi” ungkap Rahmat Kurniansyah di hadapan para peserta kajian.

Dalam penyampaiannya, Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar menuturkan : “Keduanya sengaja kami undang untuk datang memberi motivasi pada adik-adik kader dai muda, selain datang memberi motivasi, keduanya juga memberi hadiah AlQur’an dan buku-buku Islami untuk adik-adik kader, saya atas nama Pengurus dan Kader mengucap banyak terima kasih atas perhatian kedua Polisi kita ini, semoga jadi motivasi bagi kita semua, terima kasih juga, pada adik-adik kader, Mizwar, Nuraima rahmah, Evi, Marsesil, Alfan, Nandar dan yang lainnya yang telah rutin ikut belajar Islam”.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan yang di hubungi terkait kegiatan anggotanya ini mengaku senang:”Kita apresiasi program-program teman dai muda ini, apalagi di sinergikan dengan tugas anggota kami dari Binmas yang memang tugasnya di bidang itu” Tutur Mantan Kapolres Selayar ini.