Categories: Berita

Polisi Sidak Penjual Masker dan Hand Sanitizer di Bulukumba

Kasatreskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra saat melakukan sidak

Bulukumbapos.com – Kasatreskrim Polres Bulukumba AKP. Berry Juana Putra bersama jajaran melakukan sidak (inspeksi mendadak) pada beberapa toko dan apotek yang disinyalir menjual Masker dan Hand sanitizer dalam jumlah banyak.

Pantauan media ini di lapangan, ada tiga titik lokasi berbeda di dalam kota Bulukumba yang menjadi target sidak hari ini Senin (23/3/2020) sesuai laporan dari masyarakat ke Polres Bulukumba.

Kasatreskrim Polres Bulukumba saat diwawancarai terkait sidak ini mengatakan: “Sidak ini kami gelar sesuai arahan dari Bareskrim Polri dan Polda Sulawesi Selatan, dan juga menindaklanjuti laporan dari masyarakat kepada kami di Polres Bulukumba”.

“Dari hasil sidak ini didapati beberapa penjual yang menjual Masker lebih mahal dari harga normal, mungkin karna faktor banyaknya orang yang menbutuhkan, begitu juga dengan hand sanitizer yang seharusnya tidak boleh dijual umum kecuali yang ada label resmi dari Kemenkes, dan kalaupun masyarakat mau membuat sendiri Hand Sanitizer untuk pemakaian pribadi, maka silahkan saja tapi bukan untuk diperjual belikan karna zat dan kandungan belum melalui uji laboratorium”. Tutur AKP Berry Juana Putra.

“Untuk sementara ada 40 buah masker dan 30 botol hand sanitizer yang kami amankan sebagai barang bukti, dan kami akan lakukan pengembangan lebih lanjut, termasuk mengecek distributor penyuplai barang ke toko atau apotek di Bulukumba, yang kami kontrol melalu Patroli Cyber telah kami bentuk di Reskrim Polres Bulukumba”. Tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta mengapresiasi langkah gerak cepat personilnya ini: “Pada intinya sidak ini kita lakukan untuk mengantisipasi, siapatau ada yang memonopoli masker dan hand sanitizer untuk kepentingan pribadi disaat saudara kita semua membutuhkan, mari kita jaga keutuhan negara saat kita di uji dengan Corona ini”.

Penulis: Wan_BP

Edited and Published: Maret 23, 2020 5:58 pm

Sponsored News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Berita Terbaru

[Corona] Hasil Uji LAB, Stikes Panrita Husada Produksi Hand Sanitizer Gratis

Bulukumbapos.com - Alhamdulillah, kabar terbaru datang dari kampus berbasis kesehatan dibagian selatan Sulawesi Selatan, tepatnya…

10 menit lalu

Cegah Corona; Stikes Panrita Husada akan Gelar Sosialisasi dan Bagikan Hand Sanitizer

Bulukumbapos.com - "Sebagai bentuk kepedulian pada dampak Corona yang mewabah saat ini secara pandemik, Stikes…

21 menit lalu

Polisi Jaga Ketat Rumah Pelaku dan Korban Pemarangan di Jalanjang

Bulukumbapos.com - Pada Selasa (24/3/2020) malam, nampak beberapa personil Polsek Gantarang berjaga di sekitar rumah…

7 jam lalu

Cegah Corona, Seluruh Ruangan Mapolres Bulukumba Disemprot Desinfektan

Bulukumbapos.com - Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang sedang menyelimuti dunia saat ini tak…

19 jam lalu

Corona Effect; Pemkab Bulukumba Belum Berencana Tutup Pusat Perbelanjaan

Bulukumbapos.com - Menyikapi beredarnya informasi yang simpang siur di masyarakat (Disinformasi), terkait Penutupan Pusat perbelanjaan,…

3 hari lalu

Pengajian Rutin Majelis Ta’lim Mannanti Sinjai Hadirkan Ketua Dai Muda Bulukumba

Bulukumbapos.com - Pengurus Majelis ta'lim naungan PKK Kelurahan Mannanti Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai mengundang Ust.…

3 hari lalu