Pos Terkini.! Korban Tsunami Palu: 384 Meninggal, 540 Luka-luka

oleh -Dibaca sebanyak 102 kali

BulukumbaPos – Lembaga sosial penanganan bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai saat ini masih terus melakukan evakuasi terhadap korban gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberi data sementara : Saat ini tercatat jumlah korban meninggal di Palu sebanyak 384 orang. Sedangkan korban meninggal yang berada di Donggala belum dapat terindentifikasi karena tim kami dari BNPB belum dapat melakukan komunikasi dan menjangkau lokasi.

“Update jumlah korban meninggal 384 meninggal dunia, 29 hilang, dan 540 orang luka-luka. Donggala masih belum terjamah, komunikasi juga masih terputus, tapi tim sudah ada yang bergerak ke sana,” kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (29/9).

Menurut Sutopo, jumlah korban akan terus bertambah seiring dengan jumlah daerah bencana yang masih belum terjangkau. Saat ini, kata Sutopo, alat berat dibutuhkan dan tim SAR perlu ditambah untuk membantu mencari korban gempa.

“Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah selain itu semua daerah yang terkena bencana sulit terjangkau, maka sangat di butuhka alat berat, personil SAR juga masih perlu ditambah,” tambahnya.