Program “Ngaji” Dai Muda Bulukumba Makin Ramai bahkan di Liput Media TV

oleh -Dibaca sebanyak 66 kali
Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan beri Motivasi Peserta Kajian Rutin Dai Muda

BULUKUMBA – BP – Antusias masyarakat di Kab. Bulukumba makin besar terhadap program Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam yang di gagas sejak tahun lalu oleh para Dai Muda yang tergabung di lembaga yang di namai Majelis Dai Muda (MDM) Pusat Bulukumba.

Peserta Kajian Rutin Dai Muda

Puluhan warga dari berbagai elemen terlihat bersemangat mengikuti acara Ngaji On The Street yang mengambil lokasi di Taman Kota Eks Pasar Lama Bulukumba, Jumat (22/2/2019) yang di gelar secara rutin setiap hari Jumat sore.

Lurah Loka dan Lurah Kalumeme yang Rutin mengikuti acara Ngaji On The Street

Hasil pantauan BulukumbaPos, peserta yang hadir antara lain dari TNI Kodim 1411 Bulukumba, Babinkamtibmas Polsek Ujung Bulu yang memang rutin mengikuti acara ini, Puluhan pelajar dari SMA Negeri 1 Bulukumba, Pelajar dari MAN 2 Bulukumba, Komunitas Pejuang Subuh (Kopjus), Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila, ibu-ibu Majelis Ta’lim lintas kelurahan Loka dan Kalumeme serta para pengurus dan Kader Dai Muda Bulukumba. Bahkan di hadiri pula oleh Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Ketua Baznas Bulukumba, Lurah Loka dan Lurah Kalumeme.

Peserta dari siswa SMA Negeri 1 Bulukumba dan MAN 2 Bulukumba

Menariknya lagi, kegiatan Ngaji Out Door yang terbilang baru dan pertama kalinya di adakan oleh lembaga keagaaman di Kab. Bulukumba ini di liput langsung oleh media Televisi dari Metro TV dan TVRI Makassar.

A. Armayadi Al-Ghifari Wakil Ketua Majelis Dai Muda saat tampil memberi pencerahan di hadapan peserta mengatakan :”Kita patut bersyukur karna kegiatan mengaji ini di dukung para para pejabat kita, kehadiran Bapak Kapolres, Ibu Lurah, dan Ketua Baznas Ust. Yusuf Shandy menjadi motivasi bagi kita semua untuk saling support dalam program keagaamaan”. Ungkapnya.

Peserta dari Srikandi Pemuda Pancasila dan Majelis Ta’lim

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi langkah pembinaan keagamaan yang di lakukan para Dai Muda ini :”Selaku Kapolres Bulukumba, kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang di lakukan para teman-teman dai muda ini, karna jika agama kita baik maka otomatis tingkat kejahatan juga pasti berkurang, itu sudah hukum alam”.

Wawancara dengan media Televisi (Metro TV dan TVRI Makassar)

Mantan Kapolres Selayar ini juga mengajak pada para generasi muda dan segenap peserta untuk menjaga kebersamaan di tahun politik ini, serta menghindari menyebar berita Hoax yang bisa mengundang perpecahan dan kebencian di masyarakat

Sebagaimana biasanya, acara di mulai dengan tadarrus AlQur’an yang di pandu langsung Ketua Majelis Dai Muda Ikhwan Bahar, di lanjutkan dengan pembahasan tajwid dan makharajul huruf oleh Maulana Khodafi (Wakil Sekertaris MDM), setelah itu dialog masalah Islam yang membuka ruang bertanya dari para peserta dan di jawab secara bergantian oleh para pemateri yakni Yusuf Shandy, Ikhwan Bahar, A. Armayadi dan Maulana Khodafi. Di sesi akhir, motivasi dan pencerahan dari Kapolres Bulukumba, di lanjutkan makan bersama yang menunya di siapkan ibu Lurah Loka Hj. A. Majnah dan foto bersama.(**ikhwan)