Puluhan Difabel Tuli di Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto Ikuti Pengajian Rutin

oleh -Dibaca sebanyak 107 kali
Ust. Ikhwan Bahar memandu praktik Tayammum peserta pengajian tuli (Kiro atas), Ilham Rusdi bersama Ust. Ikhwan (kanan, atas) foto bersama (kiri bawah) suasana Pengajian (kanan bawah) Doc (Ihsan/Zulfikar)

Bulukumbapos.com – Pengajian rutin khusus Tuli kembali digelar pada Ahad (14/2/2021) di Amany Food and Drink Jl. Muhtar Luthfi Kota Bulukumba.

Ini adalah pengajian yang ketiga kalinya digelar ditempat yang sama, kajian agama dibawakan oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dewan Pembina PPDI  (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba, yang menjadi pemateri tetap pada acara keagamaan ini.

“Alhamdulillah hari ini (Ahad 14/2/2021) cukup banyak peserta dari teman-teman Tuli, bahkan ada yang dari Kab. Bantaeng dan Jeneponto, yang tergabung di Panrita Inklusi, mereka juga tambah semangat karna kami sudah cetakkan baju seragam yang merupakan swadaya, yang juga dijual untuk umum, keuntungannya kita pakai untuk membantu kelanjutan pengajian ini”, tutur Ita Mufrita JBI (Juru Bahasa Isyarat) yang mendampingi Ust. Ikhwan Bahar dalam menyampaikan pengajian.

Sementara itu, Ilham Idrus Owner Amany Food and Drink yang berkesempatan menghadiri acara ini menyampaikan rasa optimis atas antusias para peserta Tuli mengikuti kajian ini.
“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan adanya pengajian untuk belajar agama, yang kita rancang secara rutin sebulan bersama Ust. Ikhwan Bahar, ustadnya para teman-teman Tuli, yang ikhlas berbagi ilmu dengan mereka, kami selalu siap membantu dan memfasilitasi tempat disini di Amany Food and Drink yang juga merupakan tempat usaha teman-teman Tuli, mulai dari minuman, cemilan dan gorengan, disini juga ada Usaha Gunting Rambut dan Cuci Motor yang dikelola Imma dan Asri yang keduanya dari rekan Tuli”,ungkap Ilham.

Turut hadir dalam pengajian ini, Pengurus dan Kader Majelis Dai Muda Bulukumba diantaranya Wahyuni Wahab, Sumarni, Zulfikar, Nurul Ihsan dan Ain Fikri.
#Ikhwan / BP