Puluhan Dosen STIKES PHB Ikuti Bimtek Aplikasi Online Jurnal System

oleh -Dibaca sebanyak 89 kali
Para Dosen STIKES Panrita Husada saat mengikuti Bimtek (Dok)

Bulukumbapos.com – 30 Dosen STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Panrita Husada Bulukumba mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) seputar tata cara/metode sinkronisasi aplikasi melalui Online Jurnal System (OJS), pada penggunaan Google Scholar, Sinta, Simlitabmas dan Sister yang bertempat di Lantai II Aula Pertemuan Kampus STIKES Panrita Husada, pada Selasa (1/9/2020).

“Tujuan dari Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dosen tentang sistem/aplikasi dalam realisasi dan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi serta upaya meningkatkan klasterisasi perguruan tinggi”. Tutur Safruddin, M. Kep Ketua LPPM STIKES Panrita Husada yang juga sebagai Pemateri bersama pemateri lainnya yaitu Asri, M. Kep.

Pantauan Bulukumbapos.com dilokasi, kegiatan sehari yang diselenggarakan oleh unit LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) ini diikuti dosen dari 3 program studi yakni dari Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan, peserta menggunakan masker jaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

Ketua STIKES Panrita Husada (kanan) saat memberi sambutan

Dalam sambutannya saat membuka Bimtek, Ketua STIKES Panrita Husada Doktor Muriyati, M. Kes mengharapkan agar melalui bimbingan teknis para Dosen mampu memahami dan mengoperasionalkan sistem yang ada, terlebuh diera digital saat ini, untuk meningkatkan kualitas SDM dosen dan klasterisasi perguruan tinggi dimasa datang.
Penulis : ikhwan / BP