Puluhan Mantan Penyelenggara Pemilu di Bulukumba Berkumpul “Ada Apa”.?

oleh -Dibaca sebanyak 103 kali
Mantan penyelenggara pemilu di tingkat PPK dan Panwascam berkumpul di Abbana Cafe Kota Bulukumba

BulukumbaPos – Ada hal menarik terjadi hari ini, Kamis (20/6/2019) terlihat puluhan orang dari mantan penyelenggara pemilu di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan), mereka berkumpul di Abbana Cafe Kota Bulukumba.

Dari hasil pantauan media ini di lokasi, mantan penyelenggara pemilu yang berkumpul ini, adalah petugas pemilu mulai dari pemilu tahun 1999 sampai saat ini.

Muhammad Idrus, Salah satu eks PPK Kec. Gantarang yang merupakan salah satu inisiator pertemuan mengungkapkan: “Pertemuan ini hanya silaturrahim biasa antar sesama mantan penyelenggara pemilu, berawal dari grup di WA yang saya buat akhirnya kita sepakati untuk bertemu, sekaligus reuni, dan saat pertemuan teman-teman juga menyepakati untuk membentuk sebuah lembaga kepemiluan yang menghimpun para mantan penyelenggara”.

Irfan Salassa, Mantan PPK Kec. Ujung Bulu menambahkan: “Selain silaturrahim, kita juga membentuk sebuah lembaga yang yang kami beri nama FORMASI (Forum Masyarakat Demokrasi) guna membantu pemerintah dan penyelenggara pemilu dalam memberi pencerdasan pada masyarakat dalah hal kepemiluan di semua level dan tingkatan”.

Pertemuan ini di pandu Ikhwan Bahar yang merupakan mantan PPK dan Panwascam Kec. Gantarang, yang juga, ketua Dai Muda Bulukumba, menghasilkan beberapa tim perumus kelembagaan yakni:
1. Ikhwan Bahar
2. Irfan Salassa
3. Herman Azan
4. Muhammad Isra
5. A. Sulfian Agus
6. Muh. Nasir, dan
7. Wawan Kurniawan yang juga merupakan kominisioner KPUD Bulukumba.

“Pertemuan ini hanya awal, dan akan rutin kita lakukan, apalagi ada arisan pengurus yang di gagas oleh saudara Musafir, langkah berikutnya, kita akan menyusun formulasi kepengurusan, visi misi lembaga, serta hal lain yang metuapakan syarat legalitas formal lembaga” Tutup Ikhwan Bahar.
Penulis : Ikhwan_bp
IG@ikhwanbahar_