Puluhan Polantas Polres Bulukumba ‘Kepung’ Markas Kodim, Ada Apa.?

oleh -Dibaca sebanyak 409 kali

BulukumbaPos – Hari ini, Senin (10/9/2018), ada hal menarik dan tidak biasa di makodim 1411 Bulukumba, Melalui komando dari AKP Anis Dj selaku Kasat Lantas, puluhan personil Polantas Polres Bulukumba bergerak dari kantornya di Jl. Jenderal Sudirman menuju Makodim 1411 Bulukumba. Kedatangan personil kepolisian ini sudah di tunggu puluhan personil TNI yang stand by di pangkalan Kodim 1411 Bulukumba. Secara bersama sama para polisi dan TNI melakukan pengecatan di Masjid Kodim 1411 Bulukumba. Di pimpin para kepala satuan masing-masing.

AKP. Anis mengungkapkan:’ Kedatangan personil kami ini, dalam rangka Bakti Sosial untuk melakukan pengecatan masjid Al-Anshar di area kodim, ini sebagai rangkaian program menyambut HUT Polantas ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang, awalnya kami akan mengadakan pembersihan sampah di beberapa area masjid, tapi setelah mendapat masukan dari Ust. Ikhwan Bahar selaku Dai Kamtibmas, kami terima masukan beliau untuk Baksos di Masjid Kodim yang memang sangat butuh perhatian. Kemarin kami sudah adakan giat donor darah, lanjut baksos hari ini dan selanjutnya ada juga pemberian santunan bagi para penyandang cacat/disabilitas, Insya Allah ini bagian dari bentuk pengabdian kami pada masyarakat dan sesama aparat’.

Kepala Staf Kodim 1411 Bulukumba, Mayor Arfan yang menerima rombongan Satlantas Polres Bulukumba sangat mengapresiasi program ini: ‘Kami atas nama jajaran Kodim 1411 Bulukumba atas inisiatif dari pak Kapolres, Kasat dan personil ini, karna memang ada perencanaan kami untuk melakukan renovasi ringan di masjid Kodim, dan kebetulan sudah ada tawaran kerja sama dari rekan polisi lalu lintas, jadi sangat sinergi ‘.

Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar Siregar , yang di mintai tanggapannya menyatakan :’ saya sangat respon atas kegiatan Satlantas ini, bukan hanya bernilai ibadah karna mempercantik rumah ibadah yaitu Masjid tapi juga bernilai sinergitas antara personil Polisi dan TNI, yang memang perlu di bina antar sesama aparat. Semoga sinergitas ini tetap terjalin di masa masa yang akan datang’ Tutupnya.(Wan_BP)