Rapat Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba, PBM Online dan Kesiapan Sekolah Tatap Muka jadi Bahasan

oleh -Dibaca sebanyak 396 kali
Rapat Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Jajaran pengurus DPKB (Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba) Periode 2020-2025 melakukan rapat perdana usai dilantik beberapa waktu lalu, bertempat di Cafe&Resto Grand 99 Kota Bulukumba, Sabtu (19/6/2021).

Ketua DPKB Dr. A. Sumrah yang memimpin langsung rapat ini menyampaikan beberapa usulan yang nantinya akan menjadi program kerja Dewan Pendidikan, yang dibacakan oleh Syamsuddin Sekertaris DPKB, dan selanjutnya menerima masukan dari masing-masing anggota yang hadir.

Doc II

Salah satu anggota DPKB H. M. Yusuf Shandy  mengusulkan agar Dewan Pendidikan melakukan monitoring terkait Pembelajaran Online yang berjalan saat ini dimasa Pandemi Covid-19, usulan tersebut ditanggapi oleh Kepala Kemenag Bulukumba yang juga Wakil Sekretaris DPKB.

“Memang penting untuk kita di Dewan Pendidikan melakukan sosialisasi, monitoring dan evaluasi terkait pembelajaran Online yang berlangsung saat ini, baik secara langsung maupun melalui media Talkshow di¬† Radio, Media Cetak ataupun Online untuk mendengarkan langsung seberapa efektif Pembelajaran Online itu, untuk menyerap aspirasi baik dari guru, orang tua siswa dan siswa agar ada bahan evaluasi yang nantinya akan kita sampaikan ke pemerintah daerah dalam rangka persiapan sekolah Tatap Muka nantinya”, ujar H. Muhammad Yunus.

H. Irmansyah Wakil Ketua menambahkan; “Insya Allah setelah ini, kita di DPKB akan melakukan kunjungan ke kecamatan dan sekolah/madrasah mulai dari RA/TK, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sampai Pesantren, sebagai tindak lanjut dari upaya mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus mengecek kesiapan Protap Kesehatan di sekolah dalam rangka persiapan Sekolah Tatap Muka yang direncanakan pemerintah pada bulan Juli mendatang”,.

Hal lain yang menjadi pembahasan Dewan Pendidikan antara lain; Pembenahan kantor, Komunikasi dan Sosialisasi dengan Komite Sekolah/Madrasah, audiens dengan DPRD Bulukumba dan Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, serta program kerja lain dalam upaya pengawasan dan peningkatan SDM tenaga pendidik di Kabupaten Bulukumba.

Rapat ini menerima banyak masukan dari masing-masing anggota Dewan Pendidikan yang hadir (11 orang), diantaranya Hartaty Hamid, Umar Tawakkal, Ikhwan Bahar, Hj. Hamrinah A. Muri, sementara dua anggota lainnya yakni Ruslan Mattoreang dan Hj. A. Syaidar berhalangan hadir.
#Ikhwan / BP