Categories: Religi

Ratusan Siswa SMP Negeri 2 Bulukumba “Ngaji” Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com – “Program religi secara keseluruhan dari semua kelas, dan semua guru ini kami gelar sekali sebulan pada hari Jumat, lain juga yang program mingguan”.  Demikian penyampaian bapak Sahiruddin Aris, Kepala UPT SMP Negeri 2 Bulukumba saat menerima rombongan dari Pengurus Dai Muda Bulukumba di sekolahnya, pada Jumat (15/11/2019) Pagi.

Kedatangan para pengurus Dai Muda di SMP Negeri 2 ini dalam rangka program Kajian Rutin yang dilaksanakan bergilir di sekolah, kampus, Instansi dan kantor, dan pada Jumat kali ini dikerjasamakan dengan pihak sekolah SMP Negeri 2 Bulukumba.

725 siswa dan 65 tenaga pendidik beserta staf mengikuti kajian secara terbuka di lapangan upacara SMP Negeri 2 Bulukumba, yang diawali dengan sambutan dari kepala UPT SMP Negeri 2: “Kami berterima kasih atas inisiatif dari teman-teman Dai Muda untuk mengajar siswa kami mengaji, dan juga selalu mengundang siswa kami untuk mengikuti kajian rutin Jumat dengan model Outdor di Taman Kota Pasar Lama Kota Bulukumba, karna selain banyak prestasi di bidang keilmuan yang diraih siswa kami, tetap juga harus ada pembinaan rohani dan akhlak mereka, baik program dari pihak luar maupun di internal kami”. Ungkap Sahiruddin yang juga ketua PGRI Bulukumba ini.

Sahiruddin Aris, Kepala SMP Negeri 2 Bulukumba (Paling kiri) bersama para pengurus Dai Muda Bulukumba

Dilanjutkan mengaji/tadarrus bersama plus materi Tajwid oleh Ust. Muflih dari Dai Muda, dan ceramah singkat tentang tantangan generasi muda di era modern oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang hadir bersama beberapa pengurusnya, diantaranya Ust. Arman Maulana dan Kardiono.

Para Guru dan Staf SMP Negeri 2 Bulukumba

“Kita apresiasi semangat dari Kepala Sekolah SMP Negeri 2 bersama rekan guru dan siswa untuk mengkaji ilmu agama dan memberi kami ruang untuk itu, bahkan Kepala Sekolah meminta agar kegaiatan ini dibuatkan MOU agar bisa berjalan dan terkoordinasi dengan baik, bukti keseriusan beliau dalam hal keagamaan”. Tutur Arman Maulana.
Penulis: ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: November 15, 2019 3:46 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Pelaku Pembusuran Sadis di Kota Bulukumba Ditangkap Satreskrim Polsek Ujung Bulu

Bulukumbapos.com - Berhati-hatilah saat berkendara pada malam hari, khususnya di kota Bulukumba, tetap waspada dan…

20 menit lalu

Kerjasama Lurah Caile, Dai Muda Adakan Pengajian Rutin di Rumah Warga

Bulukumbapos.com - Jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba kembali menggelar kajian rutin pada…

2 jam lalu

Pasar Desa Bontonyeleng Dibongkar, Bagaimana Nasib Pedagang?

Bulukumbapos.com - Rencana penataan pasar tradisional desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, akhirnya terealisasi, proses…

7 jam lalu

STIKES Panrita Husada Teken MoU dengan Fakultas Keperawatan UNHAS, Ini Isi Kesepakatannya

Bulukumbapos.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panrita Husada Bulukumba terus melakukan inovasi guna peningkatan…

1 hari lalu

Mahasiswa STIKES PHB Diberi Materi Kuliah Hukum via Daring dari Kejari Bulukumba

Bulukumbapos.com - Ada hal yang berbeda pada proses perkuliahan mata kuliah PAI (Pendidikan Agama Islam)…

1 hari lalu

STAI Al-Gazali Bulukumba Wisuda 252 Sarjana PAI, PAUD dan PGMI

Bulukumbapos.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Algazali Bulukumba menggelar wisuda ke 29 tahun akademik…

2 hari lalu