Categories: Daerah

Reses Waket DPRD, Camat dan 2 Lurah Di Bulukumpa Ikut Jemput Aspirasi Warga

BulukumbaPos – Reses atau temu konstituen kembali digelar DPRD Bulukumba. Adalah Andi Zulkarnain Pangki, menyerap aspirasi warga Kecamatan Bulukumpa di Kompleks Pasar Tanete, Rabu (21/11/2018).

Dalam reses Andi Zulkarnain Pangki yang merupakan Wakil Ketua DPRD tersebut, Plt Camat Bulukumpa, Drs. Salman dan 2 Lurah yakni Lurah Tanete Andi Amril dan Lurah Jawi Jawi Irwan Amiruddin, juga hadir dalam agenda rutin wakil rakyat itu. Ketiganya beserta Kapolsek Iptu Budiawan dan Kepala KUA Akmal mendengar langsung aspirasi warga.

Zulkarnain yang akrab di sapa AZP itu mengatakan, reses kali ini adalah bagian dari silaturahmi antara legislatif, eksekutif, dan masyarakat khususnya di Dapil Kecamatan Bulukumpa – Rilau Ale.

“Ini silaturahmi. Pak Camat dan pak Lurah Jawi Jawi dan Lurah Tanete hadir langsung sebagai gambaran bahwa pemerintah dan anggota dewan dekat dengan rakyat,” kata legislator Partai Amanat Nasional ini.

Ketua DPD PAN Bulukumba itu menjelaskan, aspirasi masyarakat didengar langsung oleh Camat, Lurah, Kapolsek dan jajarannya. Aspirasi itu kemudian disampaikan dalam pembahasan di DPRD.

“Di sini ada unsur pemerintah kita yang mendengar langsung apa aspirasi masyarakat. Aspirasi akan ditindaklanjuti dan apa yang menjadi harapan masyarakat berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan di Bulukumpa khususnya Kelurahan Tanete dan Jawi Jawi dapat terwujud,” ucap AZP.

Plt Camat Bulukumpa, Zalman Patongai menganggap aspirasi masyarakat yang disampaikan ke anggota DPRD sebagai wakil rakyat menjadi prioritas dan harus mendapat perhatian khusus.

“Ini menjadi prioritas bagi kami dalam upaya penyelenggaraan pembangunan. Apalagi inikan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan ke Wakil Ketua DPRD. Saya yakin pak Wakil bersinergi dengan program pemerintah Kecamatan” tandas Zalman.

Dalam penyerapan aspirasi masyarakat, warga mengeluhkan tempat pembuangan sementara (TPS) sampah dan kurangnya air bersih di Kelurahan Tanete dan Jawi Jawi yang belum terakomodir.(**)

Edited and Published: Juli 31, 2019 10:22 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Bulukumba Gelar Karya Bakti di 3 Kecamatan

Bulukumbapos.com - Kamis (5 Desember 2019) , bertempat di Desa Bontobangun Kec. Rilau Ale, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm…

9 jam lalu

Tim Pengabmas Stikes PHB Sosialisasi Kesehatan di MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com - Tim Pengabdian kepada masyarakat (Pengabmas) Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) kembali turun ke masyarakat khususnya sekolah untuk melakukan…

1 hari lalu

Bupati Bulukumba Buka Lomba Puisi dan Qasidah HDI di Kodim, Ini Daftar Juaranya

Bulukumbapos.com - Salah satu rangkaian kegiatan yang di gelar pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba dalam rangka memperingati…

2 hari lalu

Datangi Kantor DPRD, ini Curhat Para Penyandang Disabilitas PPDI Bulukumba

Bulukumbapos.com - Momentum hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatih pada tiap tanggal 3 Desember digunakan para pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang…

4 hari lalu

Hari Aids; Stikes PHB Gandeng Pemdes Bialo Gelar Talk Show Bahaya HIV/Aids

Bulukumbapos.com - Unit Pengabdian kepada masyarakat (Pengabmas) melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) menggelar…

4 hari lalu

Hari Disabilitas, PPDI akan Gelar Lomba Puisi dan Qasidah, Buruan Daftar.!

Bulukumbapos.com - Pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Bulukumba akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional…

4 hari lalu