Resmikan Masjid di Kalobba Sinjai, Fadhlullah Marzuki; Bupati Pecinta Masjid dan Bapaknya Penghafal Al-Quran

oleh -Dibaca sebanyak 213 kali
Bupati Sinjai saat menggunting pita, tanda peresmian masjid.

Bulukumbapos.com – Hari ini, Ahad (25/7/2021) Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan penggunaan masjid Abdul Karim Muhammad Al-Yaisy di Desa Kalobba Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai.

Masjid Abdul Karim Muhammad Al Yai’isy ini merupakan masjid keempat yang diresmikan oleh Bupati ASA dibawah naungan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islami Darul Istiqamah melalui PT. Panrita Istiqamah Abadi.

Pimpinan Ponpes Al Markaz Al Islami Darul Istiqamah Sinjai, H. Fadhullah Marzuki, dalam laporannya menyampaikan, bahwa masjid ini dibangun dalam jangka waktu dua setengah bulan dengan desain interior yang modern.
“Masjid ini meruapakan bantuan dari para Muhsinin di negara Kuwait yang dipercayakan kepada kami melalui PT. Panrita Istiqamah Abadi, dan mudah-mudahan kehadiran masjid ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan menghindarkan kita semua dari segala bencana,” harapnya.

Bupati berpose bersama Ust. Fadhlullah Marzuki dan pembina utama pesantren Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Sinjai.

Kepada Bulukumbapos.com, Fadhlullah Marzuki juga menyampaikan apresiasi dan kepedulian yang tinggi kepada Bupati Sinjai yang selalu hadir untuk kegiatan keagaamaan, khususnya perhatian beliau pada masjid dan Penghafal Al-Quran, meski ditengah berbagai kesibukannya selaku orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta.
‘Selain kepedulian yang tinggi pada urusan rumah Allah, Pak Bupati Andi Seto Asapa menurut kami adalah Bapaknya Hafidz Quran, walaupun beliau bukan Penghafal Al-Quran tapi dedikasi, kepedulian dan perhatian yang tinggi para pesantren dan Penghafal Al-Quran melalui penganggaran itu menjadi alasan kami untuk menyebut beliau sebagai bapaknya para Penghafal Al-Quran, ‘tutur pria yang akrab disapa Ustad Fadhel ini.

Sementara itu, Bupati ASA kembali menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Ponpes Al Markaz Al Islami serta donatur yang kembali mendirikan masjid modern untuk masyarakat Sinjai yang ada di Desa Kalobba.
“Kami berharap masjid ini bisa dimakmurkan serta dipelihara dengan baik oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas ibadah kita,” katanya.
(Penulis; Ikhwan/BP)