Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar Polres Bulukumba dan BMB di ICDT

oleh -Dibaca sebanyak 105 kali
Suasana Tabliq Akbar Polres Bulukumba dan BMB di Masjid ICDT Bulukumba

BulukumbaPos – Ribuan warga dari berbagai daerah di wilayah kab. Bulukumba memadati masjid Islamic Centre Dato untuk mengikuti Tabliq Akbar Sambut Ramadhan yang di gelar Polres Bulukumba bersama BMB (Bikers Muslim Bulukumba) pada Jumat (3/5/2019).

Bupati Bulukumba AM Sukri A. Sappewali saat memberi sambutan

Laporan panitia pelaksana Ust. Maulana Khodafi menyebutkan bahwa selain dari warga Kab. Bulukumba, ada beberapa komunitas yang datang dari Kabupaten Sinjai dan Bantaeng. Dan juga beberapa komunitas motor lain di Kab. Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan memberi sambutan pada Tabliq Akbar Polres Bulukumba dan BMB

Kegiatan yang di inisiasi Polres Bulukumba bersama Bikers Muslim Bulukumba dan didukung oleh Majelis Dai Muda Bulukumba serta Komunitas Pejuang Subuh, di hadiri Bupati Bulukumba AM. Sukri A. Sappewali, dalam sambutannya, Bupati Bulukumba turut mengapresiasi kegiatan Tabliq Akbar ini dan mengatakan bahwa kehadiran komunitas yang baru dan berlatar religi ini turut mengurangi angka kriminalitas di Kab. Bulukumba.

Jamaah perempuan, dan Bayangkari Polres Bulukumba turut meramaikan Tabliq Akbar

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan dalam sambutannya menyampaikan: “Ini adalah program untuk kita kembali mempererat ukhuwah selepas Pilpres dan Pileg kemarin, mari kembali kita membina silaturrahim dan jangan lagi ada perpecahan di masyarakat”.

Penceramah Ust. Derry Sulaiman dari Jakarta yang merupakan mantan personil salah satu Band tanah air yang bergenre Rock namun telah hijrah, dalam ceramahnya banyak mengulas tentang aqidah kepada Allah dan akhlak pada sesama manusia.

Nampak hadir, Ketua DPRD Bulukumba H. A. Hamzah Pangky, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto dan Forum Pimpinan Daerah lainnya, serta Ketua BMB H. Salahuddin dan Ketua Kopjus Arif Lewa bersama Ust. H. Darmawan Sonda Pembina Kopjus.

Hadiah buku “Menjadi Polisi Humanis” dari Kapolres Bulukumba pada Penceramah Ust. Derry Sulaiman dan para ketua organisasi

Acara di awali pembacaan ayat-ayat suci AlQur’an oleh Aipda Nuryanto dari Polres Bulukumba dan pembacaan doa oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang juga merupakan dewan pembina di Bikers Muslim Bulukumba.(**ikhwan)