Ribuan Siswa SMP Negeri 1 Bulukumba Semarakkan Maulid Nabi Muhammad

oleh -Dibaca sebanyak 49 kali
Kepala UPT SMP Negeri 1 Bulukumba saat menyampaikan sambutan

Bulukumbapos.com – Peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw yang biasa di kenal dengan istilah Maulid, di gelar ummat Islam di berbagai tempat, tak ketinggalan pula oleh para guru dan siswa SMP Negeri 1 Bulukumba pada Selasa (19/11/2019) , dan pada tahun ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah menuju Generasi Berakhlak di Era 4.0, dengan mengundang Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba sebagai Penceramah.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di SMP Negeri 1 ini dihadiri Andi Firman Sekertaris Dinas Pendidikan Kab. Bulukumba bersama Ketua Komite SMP Negeri 1, diikuti ribuan siswa dan puluhan guru, dan acara ini tambah semarak dengan adanya lomba merias telur antar kelas yang di ikuti 33 kelompok dari tiap kelas di Sekolah Unggulan Kabupaten Bulukumba ini.

Muhammad Asdar, Kepala UPT SMP Negeri 1 Bulukumba kepada Bulukumbapos.com menyampaikan: ” Ad 1116 siswa kami di sekolah ini, 33 kelas, jumlah guru adac78, dan staf 12, dan pada Maulid tahun ini kami sengaja mengundang Ketua Dai Muda Ust. Ikhwan Bahar yang kami tau dalam ceramah-ceramahnya beliau banyak menguraikan tentang akhlak dan generasi muda saat ini, guna memberi pencerahan pada siswa kami”.

Diakhir ceramahnya, Ust. Ikhwan Bahar menguji bacaan Alquran dan bacaan doa dari perwakilan siswa, salah satu siswa yang ditunjuk adalah putri Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria yang akrab disapa Adinda, selanjutnya para siswa dibwri hadiah oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kepala UPT SMP Negeri 1 Bulukumba, juga hadiah Alquran dari penceramah.
Penulis:ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos