Safari Ramadhan Pemkab Bulukumba, Wabup Resmikan Masjid di Kajang

oleh -Dibaca sebanyak 93 kali

BulukumbaPos – Rangkaian Safari Ramadan Pemkab Bulukumba pada Selasa (14/5/2019), telah memasuki hari kedua, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto memimpin tim II yang kali ini berlokasi di kecamatan Kajang, dalam rangkaian Safari ini, Wakil Bupati meresmikan pembangunan Masjid Nur Alma Sani Desa Malleleng Kecamatan Kajang.

Masjid ini dibangun dengan dana pribadi oleh Mudassir, salah seorang warga desa tersebut tanpa bantuan dari pihak lain.

Menurut Mudassir, masjid tersebut mulai dibangun sekitar dua tahun lalu, tepatnya September 2017. Dikatakannya bahwa sebenarnya masjid tersebut belum rampung 100 persen, namun karena permintaan warga yang berharap dapat digunakan untuk shalat tarwih pada ramadan tahun ini, sehingga dirinya menggenjot penyelesaiannya.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menandatangani prasasti peresmian masjid

“Masjid ini sudah bisa kami gunakan pada bulan Februari 2019 yang lalu, dan alhamdulillah hari ini sudah diresmikan oleh bapak Wakil Bupati,”. Bebernya.

Dikatakannya, tahun 2019 ini merupakan tahun pertama bagi Masjid Nur Al-Matsani digunakan untuk pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadan, baik buka puasa maupun shalat tarwih. Masjid ini pun dijadikan lokasi pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Usai meresmikan masjid, Wabup Tomy Satria bersama rombongan yang terdiri dari para Kepala OPD dan Para Dai melaksanakan buka puasa bersama warga setempat di halaman masjid. Tomy pun memberikan pujian kepada Mudassir yang telah menginisiasi dan membangun masjid tersebut. Menurutnya lokasinya sangat bagus karena menyajikan pemandangan yang indah karena masjid berada di sekitar areal persawahan.

“Apa yang telah dilakukan bapak Mudassir sangat inspiratif, bahwa tanpa bantuan dari orang lain maupun dari pemerintah, beliau mampu membangun masjid untuk kemaslahatan warga sekitar. Semoga ini menjadi amal jariah bagi bapak Mudassir beserta keluarganya,”. Harap Tomy.

Dalam rangkaian Safari Ramadan ini, Wabup Tomy Satria juga menyerahkan bantuan Baznas kepada guru mengaji tradisional dan warga tidak mampu. Selain itu, Tomy juga menyerahkan wakaf mushaf Alquran dari Baznas dan Kwarcab Pramuka Bulukumba kepada masyarakat melalui pemerintah kecamatan Kajang Andi Guntur.

Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar ikut dalam tim safari ramadhan pemda Bulukumba

Pemerintah Kabupaten juga menyerahkan bantuan bibit jagung kepada warga setempat, penyerahan bibit ini dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kab. Bulukumba Siti Isniyah kepada istri Camat Kajang.

Turut hadir pada Safari Ramadan ini adalah para kepala OPD, Kapolsek Kajang, Danramil Kajang, Kepala KUA Kajang, Kepala Desa Malleleng Jamaluddin Tambi, serta beberapa kepala desa di kecamatan Kajang.

Tampil sebagai penceramah tarwih Kepala Kementerian Agama Bulukumba Dr. Ali Yafid, beliau banyak mengulas tentang keutamaan berbagi dan bersedekah di bulan mulia Ramadhan. (**ikhwan)