Sah..! Ikhwan Bahar Nahkodai DPC Perjosi (Perserikatan Journalis Siber Indonesia) Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 358 kali
Keterangan Foto: Ikhwan Bahar bersama Salim Djati Mamma (Kiri Atas), Penyerahan SK oleh Pengurus DPD Sulsel (Kanan Atas), Pengurus DPC Perjosi Bulukumba (Kiri Bawah), Suasana Rapat Kerja di Hotel Yasmin Makassar (Kanan Bawah).

Bulukumbapos.com – DPP (Dewan Pengurus Pusat) Perjosi (Perserikatan Journalis Siber Indonesia) menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD dan DPC se-Sulawesi selatan, bertempat di Ballroom Hotel Yasmin Jl. Jampea Makassar, Rabu (8/4/2021).

Pelantikan pengurus yang berlangsung selama 2 hari (7-8/4/2021) ini juga dirangkaikan dengan rapat kerja dan penyerahan surat keputusan pada pengurus DPD Sulawesi Selatan dan DPC Kab/Kota.

Lampiran surat keputusan DPP Perjosi.

Salim Djati Mamma Ketua DPP Perjosi dalam sambutannya saat membuka acara ini menyampaikan harapan dan motivasi dihadapan para peserta dari masing-masing pengurus DPD Sulsel dan DPC Kab/Kota yang menghadiri acara tersebut.
“Alhamdulillah saat ini, Perjosi telah hadir 7 provinsi dan puluhan Kabupaten/kota se Indonesia, dan harapan saya bersama teman-teman di DPP agar teman-teman di DPD dan DPC Kabupaten/Kota mampu mengangkat wibawa, marwah dan martabat dunia Jurnalis di mata masyarakat dan menjadikan Perjosi ini sebagai wadah berhimpun insan media untuk bersama membangun citra independensi dan kemandirian yang tidak hanya berharap bisa berbuat dari hasil proposal dan bantuan semata”, tuturnya Salim Djati Mamma.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan materi dan dialog seputar probelematika dunia Jurnalis yang disampaikan oleh Ketua DPD Perjosi Sulsel I Gede Muliharta serta Bahtiar Adnan Kusuma Wartawan senior, Tokoh Literasi serta penulis buku sekaligus Ketua DPC Perjosi Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, ada 13 DPC Kab/Kota se-Sulsel yang dilantik/dikukuhkan, diantaranya, DPD Provinsi Sulawesi selatan, DPC Kota Makassar, DPC Kab. Gowa, DPC Kab. Maros, DPC Kab. Bulukumba, DPC Kab. Pangkep, DPC Kab. Takalar, DPC Kota Pare-pare, DPC Kab. Sinjai, DPC Kab. Pinrang, DPC Kab. Wajo, DPC Lab. Jeneponto dan DPC Kab. Enrekang, yang masing-masing pengurus berasal berbagai media cetak, online maupun elektronik.

Pengurus DPD dan DPC Perjosi

Ikhwan Bahar, Ketua DPC Kab. Bulukumba usai dilantik menyampaikan; Alhamdulillah, ini amanah baru dan berat, saya bersama rekan Abdul Halim selaku Sekertaris dan Ridho Ridwan selaku Bendahara, akan berusaha bersosialisasi, dan menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah, aparat keamanan, penegak hukum, akademisi, LSM, para penggiat media baik media cetak, online maupun elektronik, terlebih kami juga masih belajar menulis, tapi Insya Allah Perjosi bukanlah sarana mencari nama tapi menjadi sarana belajar bagi kami dan saling bekerjasama meramu program yang memberi manfaat bagi sesama, bukan hanya pada masalah Jurnalis tapi sosial, pendidikan, keagamaan dan lainnya yang menjadi visi misi Perjosi.
#Ikhwan / BP