Sambut Hari Disabilitas Internasional, PPDI dan MDM Bulukumba Gelar Pengajian Bersama

oleh -Dibaca sebanyak 49 kali
Pengajian Bersama PPDI dan MDM Bulukumba

Bulukumbapos.com – Moment
Hari Disabilitas Internasional yang jatuh tiap 3 Desember, oleh pengurus PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kab. Bulukumba momentum ini diperingati dengan nuansa religi, yakni dengan menggelar Pengajian Bersama dengan menggandeng Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba, bertempat di Sekertariat MDM, Jumat 4 Desember 2020.

Foto bersama

Pengajian yang dirangkaikan dengan Diskusi Terbuka tentang masalah Disabilitas ini diikuti puluhan Penyandang Disabilitas dari beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Bulukumba.

Prosesi pengajian diawali dengan mengaji bersama dipandu Ust. Hafidz Rahman dilanjutkan dengan kajian fiqih Disabilitas oleh Ust Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda sekaligus Ketua Dewan Pembina PPDI Bulukumba, yang juga diselingi pembacaan Puisi untuk Disabilitas oleh Ketua PPDI Bulukumba Suherman.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Syarifuddin yang turut menghadiri acara ini menyampaikan agar komunikasi antara Pemda dan PPDI tidak terputus agar bisa membantu sesuai kebutuhan, ia juga menjanjkkanakan merealisasikan 30 kursi roda bagi Penyandang Disabilitas di Kab. Bulukumba.

Sementara itu Andi Soraya Widiyasari Anggota DPRD Bulukumba yang juga Dewan Pembina PPDI, mengaku sangat peduli dan sudah menganggap para Penyandang Disabilitas sebagai saudara yang butuh perhatian.
‘Bagi saya teman-teman Penyandang Disabilitas itu adalah saudara, maka kedepan saya akan memperjuangkan untuk pengadaan sekertariat untuk PPDI’, tuturnya Anggota Komisi D DPRD Bulukumba dari Fraksi PKB ini.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung oleh RCA 102,5 FM Bulukumba juga dihadiri Sunarti dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Firdaus dari Baznas, Perwakilan dari Satpol PP dan Damkar, A. Aswira Kadir, Dewan Pembina PPDI Bulukumba serta pengurus harian PPDI dan Majelis Dai Muda Bulukumba.
Penulis@ikhwan / BP