,

Sat Binmas Polres Bulukumba Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas, Ini Tujuannya.!

oleh -Dibaca sebanyak 39 kali

BulukumbaPos – Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu pada tanggal 17 April tahun 2019 di wilayah hukum Polres Bulukumba, maka jajaran Sat Binmas Polres Bulukumba menggelar Forum Silaturrahim Kamtibmas  dengan mengundan toko lintas  agama di Hotel Agri Kota Bulukumba pada Senin (1/4/2019), dengan tema “menjalin silaturrahim antar ummat beragama untuk menjaga keutuhan NKRI”.

Acara yang di komandoi langsung oleh Kasat Binmas Polres Bulukumba IPTU Nurhadi selaku penyelenggara, dan di buka oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin sekaligus memberi materi tentang upaya menjaga kamtibmas jelang Pemilu 2019.

“Kita berharap agar kondusifitas yabg yang sudah bagus ini kita jaga, jangan ada perpecahan dan konflik gara-gara pemilu’. Harap Kompol Syarifuddin.

Acara yang di pandu oleh Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar ini menampilkan pula pemateri lain yakni, H. Muhammad Yunus mewakili Kementerian Agama Kab. Bulukumba, dan KH. Tjamiruddin Ketua MUI sekaligus Ketua FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama) Kab. Bulukumba.

“Kami dari kementerian agama akan senantiasa berbuat dan bergerak untuk saling mengingatkan di tengah masyarakat sesuai kapasitas yang kami miliki untuk saling menasehati jika terjadi kisruh akibat beda pilihan dan pandangan politik di masyarakat”  Ujar H. Muhammad Yunus yang juga selaku Kasubag TU Kemenag Bulukumba.

Puluhan undangan yang menghadiri acara ini terdiri dari Babinkamtibmas jajaran Polres Bulukumba, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bulukumba, Pengurus Tanfidz NU Kab. Bulukumba, Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kab. Bulukumba, Ketua dan Komisioner Baznaskab Bulukumba, Pengurus Wahdah Islamiyah Bulukumba, Pengurus Jamaat Gereja dan tokoh lintas agama di Kab. Bulukumba, Para Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba serta mahasiswa dari STAI Al-Ghazali Bulukumba.

Usai pemaparan materi oleh para pemateri yang yang banyak mengulas tentang situasi dan kondisi terkini kamtibmas di Kab. Bulukumba di lanjutkan dengan tanya jawab serta saran dari para peserta, di antaranya dari H. Andi Mahrus Ketua 1 MUI Bulukumba  H. Irmansyah Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba dan H. Zainuddin dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Kab  Bulukumba.(**ikhwan)