Satlantas Polres Bulukumba akan Gelar Operasi Patuh, Ini Sasaran dan Tujuannya.!

oleh -
Foto (Humas)
Foto (Humas)

Bulukumbapos.com – Bulan Agustus dan September kembali menjadi bulan penerapan kegiatan tahunan Polres Bulukumba yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia, guna meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam hal tertib lalu lintas di jalan raya, Operasi kewilayahan terpusat ini dengan sandi “OPS PATUH 2019”.

Kasatlantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma dalam rilisnya ke media ini, pada Kamis (22/8/2019) menyampaikan: “Adapun tema dalam oprasi ini yaitu “MENINGKATKAN POLANTAS SEBAGAI PERGERAK REVOLUSI MENTAL SERTA PELOPOR TERTIB SOSIAL DI RUANG PUBLIK UNTUK MEWUJUDKAN KAMSELTIBCARLANTAS YANG MANTAP”, yang akan di gelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai pada tgl 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 atau selama 14 hari”.

“Operasi ini menitik beratkan dalam hal penindakan (represif) yaitu 60% dan Preventif 20% serta Preemtif 20%, sehingga dalam operasi ini akan dilakukan penindakan atau penegakan hukum secara langsung di lapangan berupa tilang maupun teguran, dalam penindakan yg dilakukan dengan selektif prioritas yaitu pelanggaran yg menyebabkan tingkat fatalitas korban laka seperti tidak menggunakan helm, berkendara anak dibawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, sabuk keselamatan dan lain sebagainya “. Lanjut I Made Suarma.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan juga mengimbau masyarakat untuk patuh dengan aturan lalu lintas di jalan raya: Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya dan mematuhi peraturan lalu lintas. Dihimbau juga untuk pengendara apabila menemukan kegiatan oprasi kepolisian di jalan raya harap dihadapi jangan berbalik arah atau menerobos razai kendaraan karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain, karna jalan raya milik bersama maka mari saling menghormati sesama pengguna jalan”.

Editor: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos