Satlantas Polres Bulukumba Gandeng Dai Muda Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas bagi Pelajar

oleh -Dibaca sebanyak 24 kali
Satlantas Polres Bulukumba
Kasatlantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma bersama Ust. Ikhwan Bahar saat memberi sosialisasi di SMA Negeri 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Jajaran Satuan Polisi Lalu (Satlantas) Polres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan gencar menggelar sosialisasi guna mengajak elemen masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan raya.

Pada Selasa (10/9/2019) beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah kota Bulukumba dan sekitarnya dikunjungi beberapa perwira Satlantas Polres Bulukumba yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP. I Made Suarma.

Ada hal menarik dari sosialisasi Satlantas Polres Bulukumba kali ini, karna selain menerjunkan para personilnya, Kasatlantas AKP. I Made Suarma juga mengajak Dai Muda Bulukumba untuk turut dalam sosialisasi.

Di SMA Negeri 1 Bulukumba AKP. I Made Suarma memberi sosialisasi dengan mengajak Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba yang juga Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, dalam paparannya, I Made Suarma menyampaikan bahwa; “Selain aparat polisi lalu lintas, kita juga memerlukan sosialisasi dengan memasukkan nilai moral dan akhlak bagi para generasi muda dalam hal menggunakan jalan raya, itulah, sebabnya kami undang pak Ustad untuk ikut menasehati anak-anak kita”.

“Sosialisasi ini kami intensifkan selain penindakan melalui operasi karna tingkat pelanggaran lalu lintas di dominasi anak muda, seperti tidak mempnuyai SIM (Surat Izin Mengemudi), tidak pakai Helm dan lainnya, karna mencegah lebih baik dsri mengobati” Ungkap Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi terkait kegiatan giat sosialisasi jajarannya ini.

Ipda Herman, Kanit Laka Satlantas Polres Bulukumba saat memberi sosialisasi tertib berlalu lintas di SMA Negeri 8 Bulukumba (10/9)

Dalam ceramahnya di hadapan guru dan ratusan siswa/siswi SMA Negeri 1 Bulukumba, Ust. Ikhwan Bahar banyak menguraikan tentang etika, moral, disiplin dan akhlak sebagai pengguna jalam pada pengguna jalan lainnya, bahwa orang Islam itu tidak mengganggu sesamanya baik secara lisan, prilaku maupun fisik, maka penting sebagai pelajar menjadi teladan dalam menggunakan jalan raya.

Di akhir acara Kasatlantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma mengajukan pertanyaan bagi para siswa seputar aturan berlalu lintas dan memberi hadiah bagi penanya yang disambut antusias para siswa.

Penulis: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos