Satpol PP&Damkar Bersinergi dengan Polres Bulukumba, PAM Tarwih Selama Ramadhan

oleh -Dibaca sebanyak 108 kali

BulukumbaPos – Keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan, tak lepas dari hadirnya aparat pengamanan yang memberi rasa aman pada jamaah, baik dari unsur Kepolisian di Polres Bulukumba maupun dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP&Damkar) Pemkab Bulukumba.

Sebagaimana di sampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar A. Baso Bintang pada media ini, pada Rabu (29/5/2019): “Surat tugas untuk perintah pengamanan di area tempat ibadah di kota Bulukumba ini, sesuai perintah lisan dari bapak Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam surat tugas yang telah kami terbitkan sejak tiga hari sebelum memasuki bulan ramadhan”.

Lanjut A. Baso Bintang: “Ada tiga lokasi penempatan personil kami, Masjid Agung (Empat Orang), Masjid Raya (Empat Orang), Masjid Islamic Centre Dati Tiro (Enam Orang/tiap malam), dimulai sejak pukul 19.00 Wita sampai selesai shalat Tarwih 20 rakaat”.

A. Baso Bintang juga menjelaskan tujuan dari penempatan personilnya ini di area tempat ibadah: “Tujuannya anrara lain untuk bersama dan mebantu pihak Kepolisian Polres Bulukumba dalam menjaga ketertiban dan ketentraman ummat Islam selama pelaksanaan ibadah Ramadhan, mejaga keamanan kendaraan jamaah, mengantisipasi anak-anak yang ribut/meledakkan petasan saat ibadah Tarwih juga mngamankan lalu lintas kendaraan sehingga jamaah datang dan pulang dari masjid dengan aman, dan tentu saja selain tugas, semoga giat ini juga menjadi bagian dari bentuk ibadah”. Tutupnya Kasatpol PP dan Damkar A. Baso Bintang.
Penulis: Ikhwan_bp