Satreskrim Polres Bulukumba ‘Lumpuhkan’ Pelaku Pembobol Rumah Kosong

oleh -

BulukumbaPos – Selalu bersikap hati-hati dan selalu waspada sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, baik saat di rumah terlebih saat di luar rumah.

Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Deki Marizaldi,SH.,MH,. berhasil membekuk pelaku pencurian dengan modus mengambil barang berharga seperti Emas dan Handphone saat pemilik rumah lengah atau lupa mengunci pintu rumah, Sabtu (22/09/2018).

Tersangka Pelaku pencurian, Humaedi (39) merupakan warga Desa Batukaropa Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba. Tersangka melakukan tindak kejahatan pencurian di rumah SN (46) di Desa Karama Kec. Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, yang melaporkan kehilangan 1 (satu) unit hp jenis advan warna merah dan Uang Tunai sebanyak 4.500.000 Rupiah.

Modus operandi sang pelaku yaitu dengan berkeliling dengan jalan kaki ke desa – desa untuk mencari sasaran pada malam hari apa bila melihat rumah yang kosong pelaku beraksi dengan mencongkel jendela rumah.

Pada saat dilakukan pencarian Barang bukti, dalam perjalanan pelaku mencoba melawan serta merampas senjata api milik petugas. Dengan sigap petugas memberi tembakan peringatan berkali kali ke udara namun pelaku tidak mengindahkan dan malah tetap berlari dari kejaran, selanjutnya dengan terpaksa anggota melumpuhkan Tersangka Humaedi.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit hp jenis advan warna merah dan 1 (satu) unit hp jenis samsung warna hitam, dan selanjutnya pelaku di gelandang ke Mapolres Bulukumba guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(**wan_bp)