Selain di Luar Negeri, Puluhan Alumni Stikes PHB Bekerja di Rumah Sakit Jabodetabek

oleh -Dibaca sebanyak 504 kali
Alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba, Nirawati dan Nur Santy yang telah bertugas di Klinik Yuliarpah Medika Bekasi

BulukumbaPos – Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa sudah banyak alumni dari Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) yang saat telah bekerja sebagai tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit di negara Asian seperti Thailand, Jepang, Taiwan maupun di negara timur tengah seperti Dubay dan Saudi Arabia, ada pula yang melanjutkan pendidikan dengan beasiswa, yang merupakan hasil kerjasama Stikes Panrita Husada Bulukumba dengan negara tujuan.

Sesuai database alumni, di dapatkan informasi bahwa selain yang sudah berhasil mendapatkan peluang kerja di luar negeri, para alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba juga banyak yang sudah bekerja di dalam negeri, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).

Dr. Muriyati (Baris depan, kedua dari kiri) dan Dr. Andi Suswani (Baris depan, ketiga dari kiri) berpose dengan para dosen dan pengelola Stikes Panrita Husada Bulukumba

Hal ini diungkapkan Dr. Andi Suswani Makmur, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Stikes Panrita Husada Bulukumba, dalam rilisnya pada Sabtu (13/4/2019) beliau mengatakan: “Kita patut bersyukur bahwa alumni kita sudah mampu bersaing dan mendapatkan peluang kerja di dalam dan luar negeri, tercatat ada puluhan alumni kami yang telah bekerja di beberapa rumah sakit diluar provinsi Sulawesi Selatan, seperti di Jakarta,Bogor, Tangeran dan Bekasi (Jabodetabek).

Lanjut Andi Suswani: “Diantara para alumni tersebut adalah Haerani dan Nurlaela di Rumah Sakit Hermina Bekasi, Kurniawan, Wahyunita dan Irma.K di Rumah Sakit Dramaga Bogor, Mutmainnah di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Muliani di Rumah sakit Karya Bhakti Pratiwi Bogor, serta Nirawati dan Nur Santy di Klinik Yuliarpah Medika Bekasi. Mereka ini adalah alumni Program Studi D3 dan S1 Keperawatan tahun 2017”.

Dr.Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba menambahkan: “Selain di pulau jawa, puluhan alumni kami juga banyak yang sudah bekerja di rumah, sakit dan klinik kesehatan di Makassar, dan beberapa kota di Sulawesi Selatan dan tentu saja di Kab. Bulukumba sendiri, hal ini membuktikan bahwa alumni kita dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan, mampu bersaing di luar sana untuk mendapatkan peluang kerja sesuai kompetensinya” Tuturnya.(**ikhwan)