Selamat.! 13 Kepala Desa di lantik Bupati Bulukumba Hari Ini

oleh -

BulukumbaPos – Di hadapan Para Pejabat, Fokopimda, dan Simpatisan Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali mengambil sumpah dan melantik 13 orang Kepala Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba pada hari ini, Senin (17/12/18)

Masing-masing Kades di lantik adalah hasil Pemilihan di adakan secara serentak pada 24 November 2018 lalu. Dari 14 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut, hanya 13 kepala desa yang yang dilantik dan di ambil sumpahnya untuk periode 2018-2024.

Dari data yang kami himlun dari Dinas PMD, bahwa satu orang Kepala Desa yang tersisa dan belum dilantik hari ini adalah, Andi Harianti, beliau adalah petahana Desa Bontolohe Kec. Rilau Ale yang terpilih kembali dan belum di lantik karna masa jabatannya masih berlaku dan akan baru berakhir pada 28 Desember tahun ini,untuk selanjutnya alan di lakukan pelantikan terpisah.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, unsur DPRD H. Abdul Kadir, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Letkol Joko Triyanto, Kepala Kejaksaan serta jajaran pejabat Pemkab Bulukumba.

Berikut nama-nama kepala desa yang dilantik hari ini :
1. Kades Padang Kec. Gantarang, (Muhammad Akri)
2. Kades Taccorong Kecamatan Gantarang (Jamri)
3. Kades Kahayya Kecamatan Kindang (Abd Rahman)
4. Kades Somba Palioi Kecamatan Kindang (A. Sukayati)
5. Kades Sopa Kecamatan Kindang (Saleh)
6. Kades Sipaenre Kecamatan Kindang (Arifuddin)
7. Kades Topada Kecamatan Rilau Ale (Andi Jemma)
8. Kades Pangalloang Kecamatan Rilau Ale (Asdar)
9. Kades Baruga Riattang Kecamatan Bulukumpa (A. Hamzah)
10. Kades Manyampa Kecamatan Ujungloe (Abbas Madda)
11. Kades Paccarammengan Kecamatan Ujungloe (Muh. Asdar)
12. Kades Bontobarua Kecamatan Bontotiro (Kaharuddin)
13..Kades Lamanda Kecamatan Bontotiro (Muh. Amran)

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto usai Pelantikan menyampaikan harapannya: “Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan selamat atas pelantikan 13 kepala desa saat ini. Tentu pelantikan ini adalah momentum yg baik untuk memperkuat komitmen untuk membangun desa” Harapnya.

Sementara Bupati A. Sukri A. Sappewali dalam penyampaiannya usai melantik para kepala desa ini berharap :”Agar para kepala desa melakukan konsolidasi dan merangkul semua pihak, jangan lagi ada blog blog usai Pilkades, karna Kepala Desa adalah pemimpin seluruh masyarakat” (**ikhwan)