Semarak Porseni Antar Kelas di MTsN 1 Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 46 kali
Kepala Madrasah MTsN 1 Bulukumba saat membuka Porseni Antar Kelas

Bulukumbapos.com – Pelaksanaan Ujian PAS (Penilaian Akhir Semester) di tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas telah usai, termasuk di MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna.

Jeda masa selepas ujian, remedial dan pembagian raport ini dipergunakan para tenaga pendidik di Madrasah di bawah naungan kementerian Agama ini untuk menggelar porseni antar kelas yang memperlombakan berbagai jenis olah raga, seni dan keagamaan.

Suasana upacara pembukaan porseni antar kelas

Pembuatan porseni ini ditandai dengan upacara pembukaan pada Rabu (11/12/2019), para siswa tiap kelas melakukan defile dengan membawa spanduk berisi semangat bertanding lengkap dengan seragam masing-masing kelas, dari kelas VII sampai kelas IX.

A Nurmiah yang akrab disapa A. Enceng Kepala Madrasah MTsN 1 Bulukumba dalam sambutannya saat upacara pembukaan menyampaikan pesan: “Anak-anakku sekalian, porseni ini bukan hanya ajang bertanding tapi juga pemantapan dari pelajaran yang telah kalian pelajari di bidang olah raga, seni dan keagamaan dan yang lebih penting adalah ajang ini untuk memupuk keakraban dan persaudaraan kalian, maka junjunglah sportivitas dalam bertanding”.

Ketua Panitia Pelaksana Hj. Hasbiah dal laporannya menyampaikan bahwa porseni akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 11 sampai 14 Desember, dengan beberapa jenis lomba yang dipertandingkan, diantaranya: Volly Ball, Tenis Meja, Lari 100 dan 400 Meter, Lomba Cerdas Cermat, Nyanyi Solo, Vokal Grup, Pidato 3 Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) dan rangking 1,sedangkan dari bidang keagamaan ada Lomba Adzan, Lomba Hafid dan shalat berjamaah.
Penulis: ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos