Semarakkan HAB 2020, Kemenag Bulukumba Gelar Porseni

oleh -Dibaca sebanyak 133 kali
H. Ali Yafid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba
H. Ali Yafid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba

Bulukumbapos.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 pada 3 Januari tahun 2020 mendatang, Jajaran Kementerian Agama Kab. Bulukumba menggelar berbagai kegiatan olah raga dan seni.

Muhammad Ridwan (Pengawas Madrasah) yang turut dalam rangkaian Porseni
Muhammad Ridwan (Pengawas Madrasah) yang turut dalam rangkaian Porseni

Diwawancarai langsung oleh Bulukumbapos.com, pada Senin (23/12/2019), H. Ali Yafid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba menuturkan rangkaian acara ini: ‘Jadi dalam rangka menyambut HAB tahun 2020 ini kita membentuk Panitia Pelaksana yang ketuanya Pak Alim Ihsan Kasi Binmas, dan, diadakan beberapa jenis lomba selama 5 hari mulai 23 sampai 27 Desember 2019 bertempat di Kantor Kementerian Agama Bulukumba’.

Lomba Tarik Tambang

‘Tujuan utama dari porseni ini adalah untuk menjalin kebersaman dan silaturrahim antar keluarga besar Kementerian Agama Bulukumba, baik dari pegawai, penyuluh, Kepala KUA, Guru-guru dan siswa madrasah’ Lanjut H. Ali Yafid.

Para Kepala KUA turut ambil bagian sebagai peserta Porseni

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan antara lain: Tarik Tambang Putra Putri, Volley Ball, Karnaval untuk anak-anak Raudatul Athfal, Sepak Takrow untuk siswa madrasah dari MI, MTs dan MA, dan ada juga lomba ketangkasan balon untuk pejabat Kemenag, dan pada tanggal 28 Desember nanti ada gerak jalan kerukunan yang diikuti semua elemen masyarakat dan agama.
Penulis: Ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos